Ditahan Imbang Persiwa, Begini Kondisi Pemain PSIM

PSIM Jogjakarta, Bona Simanjuntak, Liga 2 2018, Persiwa Wamena

JawaPos.com – Hasil imbang 2-2 yang dituai PSIM Jogjakarta saat menjamu Persiwa Wamena di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (14/7) cukup memukul mental para pemainnya. Setelah sempat unggul dua kali berhasil disamakan oleh Persiwa.

Bona Simanjuntak selaku pelatih PSIM mengatakan, para pemain sejak awal sudah diinstruksikan agar menghadapi setiap pertandingan dianggap sebagai final. “Tentu dengan hasil ini anak-anak seperti drop, tapi masih ada beberapa pertandingan. Kami harus menjalaninya. Jadi ini tugas tim pelatih mengembalikan mental pemain. Ini bukan akhir dari segalanya,” beber Bona usai pertandingan, Sabtu (14/7).

Selain mental, dari segi permainan juga harus diperbaiki. Terutama dari sisi organisasi yang dirasa lemah. Itu membuat lawan bisa memanfaatkannya sehingga bisa mencetak gol.

“Saat kemasukan gol, anak-anak terlalu terburu-buru dalam bermain. Organisasi permainan tak berjalan baik, ini yang dimanfaatkan oleh tim lawan,” ujarnya.



Selain itu, konsentrasi pemain di lini belakang disebutnya cukup buruk. Ketika lawan melakukan penetrasi, anak-anak asuhannya fokus pada bola, bukan pemain.

(dho/JPC)