Diskon Besar-besaran Di Giant Kebonsari, Akan Tutup atau Settingan?

KOTA MALANG – Beberapa hari ini jagad dunia maya dihebohkan dengan kabar akan tutupnya Giant Ekstra Kebonsari. Hal ini dikarenakan pihak Giant yang memasang banyak tulisan Diskon besar-besaran seperti “Diskon Semua Harga” dan “Semua Harus Terjual Habis”.

Bak memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan, warga berbondong-bondong menggasak barang yang katanya diskon hingga 60 persen itu. Bahkan kemarin (21/7) parkiran Giant Ekstra terlihat full dan tidak bisa menampung kendaraan. Rak-rak perlengkapan makan, snack pun terlihat tidak penuh seakan-akan digeruduk massa. Benarkah diskon tersebut adanya?

Tim radarmalang.id melakukan investigasi kepada beberapa warga yang menenteng kreseknya dari Giant hari ini (22/7). Kepada radarmalang.id salah satu pembeli yakni Amalia Putri menceritakan pengalaman belanjanya di retail modern yang dikabarkan akan tutup itu. Setelah berbelanja beberapa perlatan makan dan bahan makanan, ia mulai mengatakan bahwa sebenarnya diskon di Giant Kebonsari biasa saja.

“Setelah dikalkulasi ternyata harganya nggak jauh beda sama di pasaran. Mbelani diskon nggak terlalu akeh, sikil kesel, salat telat, kepala pusing,” ungkapnya kepada radarmalang.id.



Ia mengatakan bahwa lebih baik berbelanja di pasar atau toko modern lain saja yang lebih murah. Sebab menurutnya harga diskon di Giant tidak seheboh apa yang dituliskan. “Mending belanja di …. aja deh. Pualsuuu tok nang kene,” tambah wanita berusia 23 tahun itu

Pembeli lain yakni ibu rumah tangga bernama Dian Aliyah. Serupa, menurutnya diskon di Giant Ekstra Kebonsari tak sesuai ekspetasinya. Ia mengatakan bagi yang sudah sering belanja di Giant atau di toko modern lain, diskon di retail itu pasti akan tahu jika diskon tersebut tidak seheboh seperti yang dibicarakan.

“Yang diskon 50 atau 60 persen itu lo barang furniture, itu pun harganya nggak jauh beda tadi saya lihat pampers pun harganya masih jauh lebih murah di toko modern langganan saya. Iki koyok e settingan,” ungkap wanita berumur 38 tahun itu.

Sementara itu hingga kini kondisi Giant Ekstra Kebonsari masih ramai dikunjungi. Bahkan kini ada tulisan “Alat & Pemasangan Dijual Temui Manajer Untuk Detailnya. Poster tersebut dipasang di sisi kanan dan kiri eskalator. Benarkah Giant Ekstra Kebonsari akan tutup? Atau ini strategi bisnis?

Pewarta: Rida Ayu
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Rida Ayu