KOTA MALANG – Mengurai kemacetan menjadi fokus Pemkot Malang. Meski sejumlah upaya seperti rekayasa lalu lintas (lalin) salah satunya pemberlakuan jalur satu arah, kemacetan tetap saja meradang di sejumlah ruas jalan Kota Malang.

Hari ini (12/2) Wali Kota Malang, Sutiaji melakukan inspeksi mendadak ke kawasan Sawojajar, tepatnya Jalan Puntodewo hingga Jalan Ranugrati. Hasilnya, akan ada pelebaran jalan di Jalan Puntodewo.

“Ada saat pelebaran jalan yang akan kami lakukan. Seperti Jalan Puntodewo, ada trotoar tinggal dilebarkan,” kata Sutiaji

Nantinya, juga akan ada pertemuan dengan forum lalu lintas pada Senin pekan depan. Mengingat banyak aduan terkait seringnya kemacetan terjadi di kawasan tersebut.

Selain itu, pria berkacamata ini juga akan melakukan upaya lain seperti penerapan larangan belok kanan di jam-jam khusus bagi pengendara yang akan menuju Ranugrati dari arah Puntodewo.

“Pengendara bisa belok kiri dan putar di kawasan ruko WOW , sehingga tidak menganggu yang ada di seberangnya. Itu pun bisa di jam khusus saja, seperti pagi dan sore saat kondisi jalan memang padat,” tutupnya.

Pewarta : Feni Yusnia
Foto : Feni Yusnia
Penyunting : Fia