Disetujui LLDIKTI, Magister Psikologi UIN Malang Buka Pendaftaran Tahun Ini

 

KOTA MALANG – Setelah lama menanti, pengajuan prodi magister atau S2 Psikologi Universitas Negeri islam (UIN) Malang akhirnya disetujui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI).

Dekan Fakultas Psikologi Dr Mahmuda pun mengungkapkan rasa bahagianya. Ia mengatakan dengan persetujuan ini maka di tahun ini magister S2 Psikologi akan membuka pendaftaran mahasiswa untuk kali pertama.

“Awalnya, memang pengajuan perizinan ini sempat tidak terurus, dan alhamdulillah dengan izin Allah SWT akhirnya pengajuan Program Pascasarjana Psikologi terwujud,” kata dia.

Saat ini Mahmuda mulai melakukan penataan pejabat struktural yang akan menjalankan program S2 tersebut. “Saat ini tim berkoordinasi dengan pimpinan untuk mengatur formasinya, mulai dari ketua program hingga izin lain,” jelasnya.

Dengan dibukanya program ini, dia berharap lulusan S1 Psikologi UIN Malang dapat melanjutkan program studinya di kampus yang sama. “Semoga bisa menampung lulusan psikologi UIN Malang,” imbuhnya.

Sementara itu, Rektor UIN Maliki Malang Prof Dr Abd Haris, MAg turut bersyukur atas terbitnya surat izin pembukaan prodi Magister Psikologi di UIN Maliki Malang ini.

Ia juga membidik setiap prodi yang ada di S-1 memiliki program magister S-2 di UIN Maliki, sehingga lulusan mahasiswa UIN Malang tidak bingung ketika harus melanjutkan studinya.

“Mari bersama-sama memberikan yang terbaik bagi kampus yang kita cintai ini sebagai ladang ibadah kita semua,” ajaknya.

Pewarta: Rida Ayu
Foto: istimewa

Editor : Indra M