Disebut Masuk Bursa Cawapres, Moeldoko Jawab Begini

Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko

Dalam beberapa kesempatan, Moeldoko mengaku, tidak tahu menahu perihal namanya masuk dalam bursa Cawapres. Termasuk ketika ditanya puluhan awak media di Sumbar.

“Ah, saya tidak mau jawab. Yang lain,” kata Moeldoko usai memberikan arahan mahasiswa Unand tentang prespektif Kuliah Kerja Nyata (KKN) dalam rangka Nagari Membangun Sumatera Barat, di Auditorium Unand Padang, Jumat (4/5).

Saat ini, kata Moeldoko, sebagai anak buah Presiden Jokowi, dirinya akan fokus terhadap beban kerja dan amanah yang disandang ke pundaknya. “Ya, memberikan informasi akurat. Agar masyarakat tidak bingung terhadap isu yang berkembang,” katanya.

Mantan Panglima TNI itu juga membantah, jika saat ini gesekan antara pro Presiden dan yang tidak. Baginya, hal itu adalah sebuah dinamika politik yang biasa terjadi di negara demokrasi. Termasuk persoalan yang muncul saat pelaksanaan car free day (CFD) Jakarta, Minggu (29/4) lalu.

“Tidak ada gesekan. Biasa saja, itu demokrasi sehat, tidak ada yang anarkis,” klaim Jenderal (Purn) TNI itu.



Moeldoko justru berpandangan, dinamika politik Indonesia itu hebat. “Saat proses baru mulai, ramai kayak mau perang. Kalau sudah selesai, semua cair lagi. Kayak DKI kemarin. Selesai pemilihan, semuanya berbaur kembali,” pungkasnya.


(rcc/JPC)