Diruqyah Massal, dari Histeris Sampai Muntah

KOTA BATU – Beragam reaksi dikeluarkan oleh warga yang mengikuti ruqyah massal di halaman Masjid An – Nur, Kota Batu malam ini (Rabu, 20/3). Sebagian dari peserta muntah-muntah hingga teriak histeris. Dari pantauan tim radarmalang.id, beberapa peserta wanita bahkan terlihat seperti kesurupan dan ditangani oleh tim peruqyah.

Mereka sebelumnya mengawali kegiatan dengan doa bersama, membaca salawat dan Asmaul Husna, serta rangkaian ayat suci Al-Quran.

“Semua apa yang diharapkan melalui ruqyah dan doa. Selain mendoakan buat kesembuhan penyakit yang ghoib juga untuk penyakit medis. Kami mengajak bapak dan ibu sekalian untuk berdoa bersama di sini,” ungkap Ketua Umum Himmah Silaturahmi Santri Nusantara (HISSNU) KH Rofiq Afandi.


Iaenambahkan, engobatan melalui metode ruqyah ini bisa mengeluarkan aura negatif. Seseorang dengan pengaruh sihir, jin, maupun penyakit non medis.

Salah satu peserta yang mendapatkan reaksi dari kehebatan ruqyah ini yakni, Qurrotul A’yun. Ia histeris, dan mengalami muntah-muntah. Namun setelah di ruqyah perasaannya lebih tenang dan tidak merasa gundah gulana.

“Yang saya rasakan sakit, seluruh badan terasa panas. Tidak tahu apa yang dilakukan tim peruqyah, tapi setelah selesai badan terasa enteng banget. Udah nggak ndredeg lagi, dan nafas saya nggak terasa ada yang mengganjal lagi,” ungkapnya.

Pewarta: Arifina
Foto: Arifina
Penyunting : Fia