Direnovasi, Ternyata Stadion Teladan Tidak Lulus Verifikasi

Direnovasi, Ternyata Stadion Teladan Tidak Lulus Verifikasi

Dengan keputusan itu, Tim Ayam Kinantan, PSMS Medan terpaksa harus mencari stadion lain yang memenuhi syarat untuk di jadikan kandang.
Karena, tim asuhan Djajang Nurjaman itu akan berlaga di Liga 1 yang merupakan kasta tertinggi kompetisi sepakbola Indonesia.

Meskipun begitu, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin tetap optimis pengerjaan Stadion Teladan bisa rampung secepatnya. “Kita kerjakan terus. Pokoknya pengerjaannya dikebut,” kata Eldin, Jumat (2/2).

Sejumlah pekerja tampak sedang membenahi bench pemain di Stadion Teladan Medan, Jumat (2/2) petang
(Prayugo Utomo/JawaPos.com)

Tim Ayam kinantan pun harus menghelat laga kandang Liga I di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh. Awalnya, manajemen PSMS Medan memilih Stadion Baharoedin Lubuk Pakam. Namun, stadion itu pun tidak lolos verifikasi PT LIB.

Pihak manajemen juga sudah melayangkan surat ke Pemeritah Provinsi Banda Aceh. Dalam surat yang beredar, pihak manajemen meminta Pemda Banda Aceh mengajukan Stadion Harapan Bangsa untuk diverifikasi oleh PT LIB.



Sementara itu, pekerja terus melakukan renovasi di beberapa sudut Stadion Teladan. Pengerjaan rumput lapangan menjadi fokusnya. Papan skor yang awalnya dibongkar, kini sudah diperbaharui. Bangku untuk pemain juga masih dalam pengerjaan.

Eldin berharap, jika renovasi Teladan rampung, maka PSMS bisa menggelar laga kandang. “Kita optimis bisa jadi home base. Dibenahi,” pungkasnya.


(pra/JPC)