Direktur Selecta Pimpin PHRI Kota Batu

KOTA BATU – PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) punya ketua baru. Adalah Sujud Hariadi, Direktur PT Selecta yang bakal memimpin PHRI hingga lima tahun ke depan (periode 2020-2025).

Sujud menggantikan ketua sebelumnya, Bambang Setya Dharma yang sudah lima tahun memimpin PHRI Kota Batu.

Sujud terpilih dalam muscab PHRI Kota Batu yang digelar di Selecta, Rabu (29/1). Muscab dihadiri oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, serta Ketua PHRI Jawa Timur Dwi Cahyono.

Sebagai Ketua PHRI Kota Batu yang baru, Sujud punya beberapa target. Salah satunya, Sujud ingin agar semua anggota PHRI Kota Batu memiliki taping box. Yakni perangkat untuk memonitor transaksi secara real time.

“Dari 75 anggota, masih sekitar 30 persen yang sudah memiliki taping box. Ke depannya akan kita arahkan agar semua memiliki alat tersebut sebagai bentuk tanggung jawab dan ketaatan hotel membayar pajak,” ujar pria yang bakal dilantik menjadi Ketua PHRI Kota Batu di Hotel Senyum Inn, 6 Februari mendatang ini.

Ketua PHRI Kota Batu terpilih, Sujud Hariadi.

Selain itu, Sujud juga bakal melanjutkan program-program dari pengurus periode sebelumnya. Di antaranya Batu Street Food Carnival. “Karena melalui event itu masyarakat bisa mengenal masakan bintang lima dengan harga pedagang kaki lima,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mendukung program-program PHRI Kota Batu. Dewanti juga menyampaikan bahwa pemkot sudah tidak lagi mengeluarkan izin untuk pembangunan hotel di bawah bintang tiga.

“Kami stop pembangunannya. Apalagi saat sudah cukup banyak vila dan homestay tidak memiliki izin yang sesuai sehingga pemkot harus menertibkan itu dulu,” bebernya kepada awak media.

Pewarta : Choirul Anwar
Foto : Choirul Anwar

Editor : Indra M