Dipuji Pelatih, Riki Pambudi Tetap Membumi

Dipuji Pelatih, Riki Pambudi Tetap Membumi - JPNN.com

Riki Pambudi sudah mengoleksi tiga kali tampil tanpa kebobolan. Foto: ANGGI/KP

jpnn.com, BALIKPAPAN – Performa Persiba Balikpapan mengalami peningkatan setelah pelatih melakukan perombakan pemain. Terutama di sektor penjaga gawang amat berpengaruh.

Masalah lini pertahanan Persiba pelan tapi pasti teratasi. Hadirnya Riki Pambudi di bawah mistar setidaknya membuat gawang Beruang Madu susah dijebol.

Tiga laga terakhir jadi bukti. Tampil tanpa kebobolan beruntun berhasil dicatatkan mantan penggawa Kalteng Putra ini.

Pelatih kiper Persiba Jarot Supriadi mengaku lega perkara Persiba di sektor penjaga gawang menemukan solusi. “Sekarang tinggal berharap Riki bisa konsisten bersama pemain belakang,” kata dia.



Di sisi lain, Jarot berharap, kiper andalannya tidak mendapat akumulasi kartu atau cedera serius sehingga selalu membela Persiba. “Kalau bisa, ya Riki tidak cedera. Namun, jika memang tak bisa tampil, kami punya Dwi Yudha dan Ferdiansyah,” ungkap Jarot.

Diwawancarai terpisah, Pambudi merendah. Dia menilai raihan pada tiga laga terakhir bukan hanya soal kemampuan individu, melainkan hasil kerja keras tim.

Bisa meraih clean sheet pada tiga laga diakui Pambudi, memang membanggakan. Meski demikian, dia enggan lekas puas. Banyak yang perlu ditingkatkan untuk membawa Persiba menembus empat besar.

“Semoga catatan bagus ini bisa menjadi tambahan motivasi untuk meneruskan tren positif Persiba,” kata dia. (*/hul/abi2/k16)