Dipetisi Fans, Brie Larson Jadi Kontroversi karena Peran Captain Marvel

RADARMALANGID – Brie Larson menjadi sorotan karena sejumlah penggemar meminta dirinya mundur dari peran ‘Captain Marvel’. Bintang pemenang Oscar tersebut dianggap tak layak memerankan superhero.

Ada beberapa alasan yang menjadi pemicu penampilan Larson sebagai Captain Marvel menuai keriuhan.

Di luar adaptasi yang dianggap menyimpang karena Captain Marvel semestinya seorang perempuan berkulit hitam. Image sang aktris dianggap bertentangan dari apa yang disuarakannya.

Dilansir dari Comic Book (27/1), para penggemar sempat mengecam Larson karena tak menyumbangkan uang untuk amal di luar The Motion Picture and Television Fund Foundation.

Larson juga sempat menghebohkan fans kala ia berkomentar soal penampilan seorang pria yang berkulit sangat putih di konferensi pers yang ia lakukan, sementara ia gencar menyuarakan perihal kesetaraan gender.

Kini, dilaporkan sudah ada lebih dari 30 ribu petisi yang ditandatangani meminta Brie Larson tak lagi jadi Captain Marvel.

Salah satu isi petisi tersebut mengungkapkan kekecewaan terhadap Brie Larson.

“Kita perlu Brie Larson mengundurkan diri dari perannya untuk membuktikan bahwa dia adalah sekutu yang adil secara sosial dan memastikan seorang wanita gay berkulit hitam memainkan peran itu. Biarkan Monica, wanita asli jadi Captain Marvel, alih-alih karakter kulit putih, untuk mendapatkan keuntungan dari pria kulit putih yang menjalankan Disney,” begitu isi petisi tersebut.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: CNE
Penyunting: Fia