Diperiksa KPK, Saksi Ini Hindari Wartawan Sampai Tak Tahu Jalan

KOTA MALANG – Hal unik dan lucu kembali terjadi pada saat pemeriksaan saksi oleh tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2011 di Polres Malang Kota Rabu (28/11/2018).

Setelah satu hari sebelumnya banyak saksi yang bungkam dan menutup wajah mereka menggunakan map hingga payung lebar, hari ini hal itu kembali terjadi.

Kali ini saksi yang keluar dari ruang pemeriksaan itu menghindari wartawan, namun justru dirinya salah jalan ketika para awak media itu mengejarnya berusaha untuk mencecarnya dengan pertanyaan.

“Menengo, menengo, menengo (diam, diam, diam red),” ujar salah seorang saksi yang diketahui bernama Dewi Setyaningsih, Koordinator Bid Pembangunan atau Peningkatan Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga (DPUBM) Kabupaten Malang tersebut dengan menggunakan Bahasa Jawa.

Tak ayal, lantaran dia berjalan sambil menutupi wajahnya dengan sebuah tas kecil berwarna biru, akhirnya dia tidak bisa melihat jalan. Dia pun hampir menabrak mobil yang terparkir dan terus berjalan tanpa tujuan.



“Dalane nang ndi iki? (Jalannya ke mana ini?, red)” umpatnya karena ternyata jalannya buntu.

Tak hanya itu, karena dia merasa risih oleh awak media yang mengikutinya, diapun mengancam mereka untuk dilaporkan ke pihak kepolisian.

“Sampean tak kandakno polisi, lho (kalian nanti saya laporkan ke polisi, lho, Red),” ujarnya sembari terus menghindari polisi.

Padahal, pemeriksaan tersebut berlangsung di kantor polisi Polres Malang Kota.

Pewarta: Gigih Mazda
Foto: Gigih Mazda
Penyunting : Fia