Dinsos Distribusikan Bantuan Korban Bencana

Dinsos Distribusikan Bantuan Korban Bencana

SITUBONDO –  Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Pemerintah Kabupaten Situbondo, bersama Dinas sosial memberikan bantuan keuangan kepada para korban bencana Selasa kemarin (30/01).  Bantuan tersebut ditujukan kepada korban angin puting beliung,  korban tenggelam dan kebakaran.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Situbondo, H. Lutfi jp menuturkan, ada dua kecamatan yang menjadi penerima bantuan dari pemerintah itu. Keduanya adalah kecamatan Jangkar dan Sumbermalang. “Dengan didampingi oleh camat masing-masing, bantuan itu didistribusikan di Kecamatan Jangkar dan Sumbermalang,” terang Lutfi.

Lutfi juga menuturkan, ada sekitar 44 Kepala Keluarga (KK) di dua kecamatan tersebut yang mendapat bantuan. Bahkan, untuk memastikan bahwa bantuan itu sampai kepada yang bersangkutan, dirinya turun ke lapangan secara langsung. “Total bantuan yang diberikan mencapai Rp. 99.500.000. Dan itu disebar kepada 44 KK di kecamatan Jangkar dan Sumbermalang,” ungkapnya.

Selain itu Lutfi berharap agar bantuan terebut dapat benar-benar tersalurkan kepada orang yang membutuhkan. Karena menurutnya, akan sangat disayangkan jika bantuan sampai kepada orang yang berkecukupan. “Saya berharap bantuan ini dapat digunakan sesuai yang berhak menerima dan tidak salah sasaran. Dan kami menghimbau kepada petugas pemberi bantuan agar ridak melakukan potongan atau pungutan dala bentuk apapu. Karena tujuan dari semua ini adalah untuk  membantu masyarakat dan memulihkan kembali kondisi yang terkena musibah,” imbau Lutfi.

Menurut Lutfi, program tersebut merupakan langkah pemerintah untuk memperhatikan masyarakatnya. Perhatian itu disampaikan dalam wujud nyata melalui bantuan-bantuan daerah. Dan untuk bantuan ini, diberikan secara non tunai melalui rekening masing-masing warga yang sudah tercatat dalam pengajuan bantuan di pemerintah daerah Kabupaten Situbondo. (cw1)



(bw/mls/ics/JPR)