Dinkes Kota Malang Ajak Semua Elemen Warga Melek Stunting

KOTA MALANG – Keinginan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang untuk mengeleminasi Stunting di Kota Malang rupanya bukan isapan jempol belaka. Hal itu dibuktikan langsung melalui agenda seminar ilmiah yang diadakan di Auditorium Politeknik Kesehatan Malang (Polkesma) Sabtu, (24/11).

Meifta Eti Winindar SST MM, Kepala Seksi (Kasi) Kesehatan Keluarga (Kesga) dan Gizi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang ditemui awak media seusai acara mengjelaskan, seminar yang mengangkat tema stunting tersebut merupakan bagian dari kegiatan Hari Kesehatan Nasional ke 54.

“Kenapa stunting? Karena stunting itu sudah harus dipahami oleh semua elemen di Indonesia, tidak hanya Kementerian Kesehatan,” ujar wanita berjilbab ini.

Maka dari itu, Dinkes mengangkat tema stunting yang sudah menjadi jargon nasional ini ke dalam suatu seminar ilmiah yang diperuntukkan bagi Mahasiswa, khususnya kesehatan, penggiat kesehatan di puskesmas, Institusi dan dinas di Kota Malang, Perwakilan rumah sakit, klinik dan laboratorium bahkan masyarakat umum.

“Dan kita selaku elemen yang bertugas mensosialisasikan di seluruh Kota Malang, juga harus tahu dan paham dengan ini, malu dengan masyarakat kalau kita semua sampai tidak tahu”papar Meifta.



Pewarta : Elfran Vido
Foto : Elfran Vido
Penyunting : Fia