Dinilai Berprestasi dan Menginspirasi, Sri Mulyani Raih Award di Dubai

JawaPos.com – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati meraih penghargaan kategori Statepersons Awards dalam Asian Business Leadership Forum (ABLF) Awards 2019, yang dihelat di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Ini merupakan penghargaan global yang diterima Sri Mulyani, lantaran dinilai telah menghadirkan berbagai kebijakan yang memperkuat perekonomian Indonesia.

Selain atas kinerjanya di pemerintahan Joko Widodo (Jokowi), Sri Mulyani juga dianggap mampu membawa Indonesia melewati krisis ekonomi di Asia Tenggara pada 2007-2010 silam. Kiprahnya selama menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia juga diakui warga global, utamanya dalam mendorong kampanye kesetaraan gender.

ABLF Awards 2019 menilai Sri Mulyani layak menyabet penghargaan tersebut atas prestasinya yang luar biasa di bidang ekonomi, dan menginspirasi jutaan orang di dunia. Menerima award bergengsi itu, Sri Mulyani menyampaikan apresiasi kepada ABLF Awards 2019.

“Penghargaan ini merupakan pengakuan atas hasil kerja bersama dan dedikasi pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, yang akan dilanjutkan oleh Wakil Presiden Kiai Ma’ruf,” katanya melalui keterangan tertulis, Jumat (8/11).

Ia pun menegaskan, penghargaan ini didedikasikan untuk Indonesia dan untuk 82 ribu pegawai Kementerian Keuangan. Sementara atas hasil kerjanya di Bank Dunia, Sri Mulyani juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh manajemen di Bank Dunia.

dok. Kemenkeu/ABLF2019

“Terima kasih saya ucapkan kepada semua pihak atas dedikasi yang tidak pernah berhenti untuk menciptakan kemajuan dan kesejahteraan untuk seluruh masyarakat dunia. Kita lanjutkan upaya bersama menuju dunia yang lebih adil, makmur dan lebih baik,” katanya.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh anggota kabinet dan Menteri Toleransi, UEA, Sheikh Nahayan Mabarak Al Nahayan. Sebagai informasi, ABLF Awards diberikan kepada para pemimpin yang memiliki prestasi, rasa tanggung jawab terhadap komunitas, negara, serta pasar global tempat mereka tinggal dan bekerja.