Dinilai Ampuh Lecutkan Libido Miss V, Coba Beberapa Aksi Ini

Semua perempuan hampir seluruhnya menjalani fase-fase itu. Lelah, sibuk dan stres, dan kadang membuat seks berada di pilihan terakhir. Jangan sampai hal itu mengusik pasangan.

Dilansir dari Pop Sugar, Sabtu (26/8), Asisten Profesor dari Departemen Obgyn dan Direktur Program di Stanford University dr. Leah Millheiser, punya solusinya. Perempuan boleh saja melakukan “permainan solo” atau masturbasi sebelum bercinta untuk meningkatkan mood.

“Misalnya perempuan yang sedang menyusui, mereka pasti kelelahan mengurus bayi dan kurang tidur. Semua hal itu berkontribusi pada ketertarikan seksual yang rendah,” jelasnya.

Menurut Leah, hal lainnya seperti penggunaan pil KB, pramenopause, obat tertentu (terutama antidepresan), stres kehidupan, dan faktor lainnya dapat menyebabkan libido menurun. Leah meyakinkan hal itu merupakan pengalaman sementara yang akan kembali normal.



“Tapi untuk saat ini, karena pentingnya keintiman bercinta akan mempengaruhi kesehatan hubungan,” katanya.

Ada beberapa cara untuk memotivasi diri bagi perempuan untuk memulai atau menerima seks, termasuk masturbasi. Cara lain bisa dengan membaca novel erotis, menonton film porno, dan lainnya.

“Perempuan sering bertanya pada diri sendiri ‘Apa yang dapat saya lakukan untuk membuat diri saya bersemangat bercinta sementara tubuh saya tak ingin melakukan ini’,” ungkap Leah.

Ingat juga bahwa perempuan seharusnya tidak merasa tertekan untuk melakukan hubungan seks jika itu adalah sesuatu yang sebenarnya tidak diinginkan. 

Pasangan harus memahami hal itu dan bersikap terbuka terhadap cara lain untuk berbagi kedekatan selama periode ini.  Bisa dilakukan dengan hanya berpelukan erat di sofa.


(ika/JPC)