Diminta Pecat Guru Cabul, Begini Kata Kadisdik Kota Malang

Kadisdik Kota Malang Zubaidah

KOTA MALANG – Masyarakat mendesak Dinas Pendidikan Kota Malang memecat guru oknum pencabulan anak yang notabene mantan guru Olahraga SDN kauman 3.

Kepala Dinas Pendidikan, Zubaidah mengatakan jika pelaku langsung di nonaktifkan dari aktifitas belajar mengajar dan ditarik ke kantor Dinas Pendidikan Kota Malang. Hanya saja, Zubaidah mengaku tak bisa serta merta memecat oknum berinisial IS tersebut.

“Hal itu sesuai prosedur PP nomor 53 tahun 2010 tentang kedisiplinan ASN. Sudah diproses juga oleh kepolisian, dan kita sudah tinggal tunggu,” tambahnya.

Sebelumnya, kasus pelecehan seksual terhadap anak mencuat di SDN Kauman 3. Diketahui seorang guru olahraga berinisial IS melakukan pelecehan pada sekitar 20 siswanya.

Iapun sempat meminta maaf terkait kejadian tidak menyenangkan tersebut. Lantas Zubaidah siap melakukan pendampingan bagi siswa maupun wali siswa jika memang dibutuhkan.



“Saya minta maaf atas kejadian oknum tersebut, kalau ada anak yang minta pendampingan kita siap mendampingi,” imbuh wanita berhijab itu

Salah satu upaya lain, dengan mendatangkan psikolog tiap hari Jumat untuk kepada para siswi, di sela-sela para siswanya sholat Jumat.

Bahkan, Zubaidah mengaku telah menghimbau kepala sekolah se-Kota Malang baik negeri ataupun swasta untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada pada siswanya dalam menempuh pendidikan.

“Tolong, saya minta tolong bener. Kalau ada indikasi guru itu jail atau bagaimana tolong diingatkan. Kalau ngga bisa ke kepsek, silahkan ke pengawas,” pungkas Zubaidah.

Pewarta : Feni Yusnia
Foto : Feni Yusnia
Penyunting : Fia