Dilewati Peserta Road Cycling Tour d’Indonesia, Ruas Jalan di Kota Batu Ini Bakal Ditutup Besok

KOTA BATU – Event sepeda internasional Road Cycling Tour d’Indonesia bakal masuk etape kedua dengan rute Madiun-Batu. Sejumlah jalan di Kota Batu dan Kabupaten Malang pun bakal ditutup sementara waktu.

Seperti diketahui, Tour d’Indonesia diikuti 20 tim dari berbagai Negara. Event ini melewati jalur di tiga provinsi. Yakni Jawa Timur, Jogjakarta, dan Jawa Tengah.

Dari informasi yang dihimpun, rute di Kota Batu-Kabupaten Malang membentang antara ruas Jalan Raya Kasembon, Jalan Raya Ngantang, Abdul Manan Wijaya Pujon, kawasan Payung, Jalan Trunojoyo, Jalan Hasanudin, Jalan Suropati, Jalan Panglima Sudirman, hingga berhenti di Balai Kota Among Tani Kota Batu.

Ruas-ruas jalan itu akan ditutup antara pukul 11.30 hingga 14.30 WIB.

“Demi menjaga kenyamanan dan keamanan lomba bergengsi ini, kami harap masyarakat bisa mengerti,” ungkap AKP Diana Suci Listyawati Kasatlantas Polres Kota Batu.

Ia mengatakan, pengguna jalan raya nantinya akan diarahkan oleh petugas kepolisian atau dinas perhubungan Kota Batu untuk melewati jalur alternatif.

Sementara itu Chairul Anwar, Kasi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas, Dinas Perhubungan Kota Batu mengungkapkan rekayasa lalu lintas akan tetap dilakukan jika memang diperlukan. “Tapi kami lihat besok saja karena penutupan jalur protokol ini hanya berlangsung selama 3 jam saja,” jelasnya.

Pewarta : Choirul Anwar
Foto : Ilustrasi Tour d’Indonesia – Boy Slamet (Jawa Pos)
Editor : Indra M