Dikenai Sanski Seumur Hidup, Ini Tanggapan Yuli Sumpil

MALANG KOTA – Mungkin inilah titik terberat bagi kehidupan seorang suporter bernama Yuli Sugianto atau yang karib disapa Yuli Sumpil ini. Bagaimana tidak, dirigen Aremania dikenai sanksi hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI berupa larangan memasuki stadion di manapun di seluruh Indonesia seumur hidup.

Aremania yang bertempat tinggal di Jalan Sumpil Gang 1 Kota Malang tersebut diganjar hukuman bersamaan dengan klub tercintanya, Arema FC. Jika Yuli dilarang memasuki stadion seumur hidup, Arema FC dikenai sanksi berupa larangan menggelar pertandingan tanpa penonton hingga akhir kompetisi dan denda sebesar Rp 100 juta.

Meskipun mendapatkan sanksi hukuman berat lantaran tidak bisa mendapingin Arema FC dari tribun stadion, The Conductor ini ternyata legawa atas hukuman yang diberikan kepadanya.

“Kalau saya tidak apa-apa. Yang saya tidak terima ini kenapa sanksi kepada klub begitu berat,” terangnya.

Ia mengaku lebih kecewa terkait sanksi yang dijatuhkan kepada timnya daripada dirinya itu.
“Mungkin kalau 2 pertandingan tidak apa-apa,” sambungya.



Ia juga menuturkan bahwa sebenarnya banyak pertandingan-pertandingan lain yang lebih kacau daripada ketika Arema FC menjamu Persebaya Surabaya Sabtu (6/10/2018) lalu tersebut. Dirinya juga menuturkan bahwa Aremania banyak kreativitas. Di mana dirinya masih bisa mendukung klub yang dicintainya tersebut tanpa harus ke stadion.

“Saya tidak bisa datang ke stadion bukan berarti saya tidak jadi Aremania. Insya Allah Aremania kreativitasnya tidak ada matinya,” pungkasnya.

Pewarta : Gigih Mazda
Foto : Gigih Mazda
Penyunting : Shuvia Rahma