Dikenai Kartu Merah, Kiper Persebaya Minta Maaf

Dikenai Kartu Merah, Kiper Persebaya Minta Maaf

Miswar membuat pelanggaran konyol pada menit ke-16. Ia menyentuh bola dengan tangannya di luar kotak 16 meter. Wasit Novari Ihsan memberinya kartu merah langsung untuk mantan penjaga gawang Persiraja Banda Aceh tersebut. Namun, kendati bermain dengan 10 pemain, Persebaya berhasil menahan PS TNI dengan skor 1-1.

Setelah insiden kartu merah tersebut, Miswar mengucapkan permintaan maaf secara terbuka di akun Instagram-nya. “Terima kasih untuk semua yang sudah men-support saya. Saya meminta maaf atas kesalahan kemarin,” tulis kiper yang masih berusia 21 tahun tersebut.

Ini adalah kartu merah pertama yang diperoleh Miswar sejak memperkuat Persebaya pada awal 2017 lalu. Ia sebenarnya salah satu pemain paling fair play di Persebaya. Miswar tak pernah mendapatkan kartu sepanjang kompetisi Liga 2 2017.

Miswar berjanji tak akan mengulangi kecerobohan yang sama pada laga ke depan. “Saya akan memperbaikinya. Saya akan bekerja keras lagi untuk tim yang saya cintai ini,” janji pemain kelahiran Kabupaten Pidie Jaya itu.



(saf/JPC)