Dihelat 3 Hari, Gebyar Layanan Publik Junrejo Diserbu Warga

KOTA BATU – Gebyar pelayanan publik yang digelar Kecamatan Junrejo sejak 4 Desember lalu hingga hari ini (06/12) terbukti meringankan beban masyarakat. Pasalnya dalam gelaran tersebut telahh dikunjungi sekitar 200 hingga 400 warga yang melakukan kepenngurusan pajak maupun kartu kependudukan.

“Kami bersyukur bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Semoga kedepannya bisa digelar lagi karena dengan kali pertama adanya gebyar pelayanan publik sudah mendapatkan antusias dari masyarakat,” jelas Camat Junrejo Arief Rachman Ardyasana.

Ia juga mengungkapkan dalam pelayanan tersebut banyak didominasi oleh kepengurusan kartu kependudukan seperti E-KTP, KK, hingga Akta Kelahiran. Tak sekadar memanfaatkan layanan kependudukan, pengunjung juga memanfaatkan layanan screening KB gratis, perpanjangan SIM, pajak, dan BPJS dikunjungi oleh masyarakat secara merata.

Terpisah, Angger Maulidina salah satu warga Desa Junrejo mengaku sangat terbantu dengan adanya gebyar pelayanan publik tersebut. Ia mengaku sengaja berkunjung pada hari terakhir karena antrian tak sepanjang pada hari pertama.

“Kalau hari pertama penuh sekali. Tapi ini sudah tidak sepenuh hari pertama walaupun tetap ramai,” imbuhnya. Ia juga berharap kedepannya Kecamatan Junrejo bisa sering membuat event yang bisa memberikan kenyamanan dan keuntungan bagi masyarakat Kota Batu khususnya warga Kecamatan Junrejo.

Pewarta : Choirul Anwar
Foto : Choirul Anwar
Penyunting: Fia