Dihadang Kendala, Satgas TMMD 106 Tetap Semangat Lanjutkan Proyek Irigasi

DONOMULYO – Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu saat ini melaksanakan kegiatan TMMD Reguler ke-106 yang berlokasi di Desa Kedungsalam Kec. Donomulyo Kab. Malang-Batu. Selama pelaksanaan ini setidaknya tiga satuan di lingkungan Kodam V dilibatkan, seperti Yon Zipur 5 Kepanjen, Armed 1/ I Ajusta serta Yonif Mekanis 512.

Dalam TMMD ini salah satu kegiatannya yakni membangun irigasi sepanjang 100 meter, dalam pembangunan irigasi sepanjang itu, tentunya para prajurit TNI serta masyarakat mengalami berbagai kendala, di antaranya pelansiran material yang membutuhkan jarak jauh, hingga kesulitan mendapatkan air untuk pengadukan material. Rabu (16/10/19).

“ Yang pasti tetap ada kendala, terutama pelansiran material, seperti sirtu, semen hingga air yang tidak mudah kita dapat,” ujar Sertu Agus bersama rekan-rekannya yang sedang melaksanakan kegiatan.

Pelansiran material yang memakan waktu lama ini, dimanfaatkan Serda agus bersama rekan-rekannya dan masyarakat, namun seluruh kendala ini, tidak menjadi hambatan para Prajurit TNI untuk melaksanakan tugas, sehingga pekerjaan ini, dipastikan akan selesai tepat pada waktunya.

“Walaupun ada kendala, kita pastikan tidak ada hambatan, yang jelas pekerjaan ini akan selesai tepat pada waktunya,” katanya.

Foto: istimewa
Penyunting: Fia