Digusur PSIS-Persebaya, Arema Dekati Zona Bahaya

MAGELANG – Arema FC harus menanggung konsekuensi besar setelah kalah dari tuan rumah PSIS Semarang. Arema FC harus rela turun peringkat, dari posisi delapan ke sepuluh di klasemen sementara Liga 1.

Arema FC disalip dua tim. PSIS Semarang yang semula berada di peringkat 12 meroket ke posisi delapan. Sedangkan Persebaya naik dari peringkat 11 ke 9 berkat kemenangan 3-0 atas Persija Jakarta, kemarin (4/11).

”Hasil ini membuat kami berada dalam posisi berbahaya sekarang,” kata pelatih Arema FC Milan Petrovic.

Ya, saat ini, di klasemen ada empat tim yang mengemas poin sama dengan Arema FC (38 poin). Yakni Persebaya (peringkat 9), Persipura (peringkat 11), dan Persela Lamongan (peringkat 12).

Keempat tim itu, termasuk Arema FC, hanya unggul enam poin atas Perseru Serui yang mengoleksi 32 poin. Perseru, seperti diketahui, berada di posisi 16 atau peringkat teratas zona degradasi.

Kebetulan, Perseru adalah lawan Arema FC berikutnya. Dendi Santoso dan kawan-kawan bakal menghadapi Perseru, Minggu (11/11). Bila mampu meraih kemenangan, Arema FC bisa menjauh dari zona degradasi.

Tapi bila sampai seri, atau bahkan kalah, Arema FC harus siap menerima konsekuensi lebih berat: makin dekat dengan jurang degradasi. ”Itu (lawan Perseru) akan jadi laga yang sangat penting,” tandas Milan.

Penyunting: Indra Mufarendra
Editor: Amalia