Diet ‘K-Pop’, Trik Bentuk Tubuh Layaknya Idol Korea

RADARMALANGID – Diet K-Pop atau ‘Korean Weight Loss Diet’ tengah populer lantaran disebut-sebut dapat membentuk tubuh seperti idol K-Pop.

Tak hanya menurunkan berat badan, diet ini juga disebut bisa membuat kulit bersih dan cerah layaknya bintang-bintang K-Pop.

Diet K-Pop sebenarnya merupakan diet berbasis makanan utuh yang berasal dari makanan tradisional Korea Selatan yang diimbangi dengan olahraga. Menariknya, olahraga dalam diet ini pun serupa seperti apa yang dilakukan ala idol K-Pop.

Selama menjalani diet ini, disarankan untuk memakan lebih banyak sayuran, daging, ikan, sejumlah makanan laut, dan nasi, serta sangat membatasi asupan makanan olahan.

Makanan tradisional Korea, seperti kimchi atau kol fermentasi pedas juga masuk dalam makanan yang direkomendasikan dalam diet K-Pop.

Diet K-Pop ini sangat mengurangi asupan makanan olahan, tinggi lemak atau bergula. Susu dan gandum juga dihindari dalam diet ini.

Dilansir dari Healthline (17/11), jika dilakukan dengan tepat diet K-Pop ini memiliki sejumlah manfaat. Makan banyak serat dan mengurangi lemak diklaim dapat mengurangi berat badan dengan cepat. Asupan makanan segar dan minim olahan juga akan menyehatkan kulit.

Aturan dalam diet K-Pop

Ada beberapa aturan yang mesti ditaati agar berhasil menjalani diet K-Pop.

1. Diet ini sebenarnya tidak menentukan ukuran porsi atau batas kalori harian yang ketat, namun tetap dianjurkan untuk mengonsumsi lebih sedikit kalori dari biasanya.
2. Olahraga yang dianjurkan dalam diet ini adalah latihan menari ala boyband dan girlband K-Pop. Menari akan lebih menyenangkan ketimbang olahraga biasa, sehingga membuat pelaku diet lebih bersemangat.
3. Dianjurkan untuk membatasi makanan berminyak dan saus, karena dapat memicu penumpukan lemak.
4. Diet K-Pop juga menganjurkan untuk mengurangi asupan gula, seperti mengganti minuman soda dengan air mineral. Lalu mengganti kue, permen, es krim dan makanan panggang dengan buah segar.
5. Makanan ringan dianggap ‘tabu’ dalam diet K-Pop sehingga harus dihindari.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Istimewa
Penyunting: Fia