Diduga Stres Ditinggal Pacar Nikah, Zaki Habisi Nyawa Adik Kandungnya | JawaPos.com

Diduga Stres Ditinggal Pacar Nikah, Zaki Habisi Nyawa Adik Kandungnya | JawaPos.com



JawaPos.com – Malang dialami Iqbal, 22, warga Kawasan Jalan KH Azhari, Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan Seberang Ulu II Palembang, Sumsel. Lantaran, tewas usai ditikam oleh Zaki, 27, yang tak lain kakak kandungnya sendiri.


Kejadian ini diketahui warga setempat setelah mendengarkan jeritan meminta tolong dan menangis dari ibu kandung korban, Selasa kemarin (14/8).



Kemudian, warga pun langsung menghampiri ibu korban dan melihat korban Iqbal sudah dalam kondisi bersimbah darah usai ditikam kakak kandungnya sendiri.



Korban yang tewas usai ditikam oleh Zaki yang merupakan kakak kandungnya. (Istimewa)


Warga pun langsung membawa korban untuk ke rumah sakit. Namun, meski telah mendapatkan perawatan korban tetap dinyatakan meninggal dunia.


Keluarga korban, Syafri, 45, mengaku tidak mengetahui penyebab hingga membuat pelaku Zaki nekat menghabisi nyawa adik kandungnya sendiri.


Namun, ia mengaku memang Zaki mengalami gangguan jiwa dan sudah dua kali menjalani perawatan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) akibat ditinggal menikah oleh pacarnya.


Setelah mendapatkan perawatan dari RSJ selama 21 hari, Zaki pun akhirnya dibawa pulang oleh ibu kandungnya dikarenakan kasihan. “Kami tidak menyangka kalau akan terjadi seperti ini,” singkatnya.


Sementara itu, Kapolsek Seberang Ulu (SU) II Palembang, Kompol Okto Iwan mengatakan saat ini pelaku Zaki yang merupakan kakak korban berhasil ditangkap.


Dari hasil pemeriksaan sementara oleh penyidik jawaban yang diberikan oleh pelaku selalu melantur. Karena itu, pihaknya akan melakukan pemeriksaan kejiwaan.


“Kami akan lakukan pemeriksaan kejiwaan, meskipun keluarga korban mengaku bahwa korban stres,” tutupnya.



(lim/JPC)