Diduga Mabuk, Warga Sumber Brantas Terjun Bebas Ke Sungai

KOTA BATU – Warga kawasan Desa Punten Kecamatan Bumiaji Minggu siang (08/12) digegerkan dengan penemuan mayat di aliran Sungai Brantas, Desa Punten. Diketahui sosok mayat tersebut bernama Agus Bimo, 35 tahun warga Dusun Jurang Kwali Desa Sumber Brantas Kecamatan Bumiaji ditemukan dalam keadaan telungkup.

“Waktu itu saya mendengar ada teriakan dari anak-anak yang bermain disekitar sungai bahwa ada orang yang telungkup di tengah sungai. Kontan saja saya langsung ke sana dan menemukan mayat itu,” terang Solikin salah satu warga sekitar. Mengetahui hal tersebut, ia segera memberitahukan kepada yang berwenang untuk dilakukan evakuasi.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Kota Batu Hendro Triwahyono membenarkan kejadian tersebut ketika dikonfirmasi oleh radarmalang.id. “Ditemukan sekitar pukul 08.30 dan langsung kami lakukan evakuasi ke RS Hasta Brata Kota Batu,” terang Hendro.

Lebih lanjut, Hendro membeberkan bahwa korban diketahui terjembab ketika berkendara dengan rekannya dalam keadaan mabuk. Dikatakan korban berstatus sebagai penumpang motor sedangkan pengemudinya sempat hendak mau dibawa ke rumah sakit oleh warga sekitar namun ia menolak dan memilih untuk pulang.

“Saat ini tengah kami dalami, siapa pengemudinya karena dari hasil keterangan saksi-saksi dikawasan sekitar semalam ada hajatan. Kemungkinan hendak pulang saat usai pesta di sana,” tukasnya.

Pewarta : Choirul Anwar
Foto : Choirul Anwar
Penyunting: Fia