Diduga Bunuh Diri, Seorang Pria Lompat Dari Lantai Atas Masjidil Haram

Diduga Bunuh Diri, Seorang Pria Lompat Dari Lantai Atas Masjidil Haram

JawaPos.com – Seorang pria dikabarkan tewas setelah terjun dadi atap Masjidil Haram di Mekah, Arab Saudi pada Jumat (8/6) pukul 21.20 waktu setempat. Pria yang belum diketahui identitasnya tersebut melompat dari atap dan jatuh ke halaman tawaf di lantai dasar.

Hingga saat ini belum diketahui identitas resmi pria tersebut. Namun, dilansir dari Daily Sabah, pria itu diduga berusia 26 tahun dan dari Eropa.

Pihak kepolisian Saudi membenarkan asanya kejadian ini. Pihak berwenang sedang menyelidiki motif pria itu dan apakah ada pelanggaran keamanan.

Dari video yang beredar, terlihat pria dengan baju hitam melompat dari lantai atas di Masjidil Haram. Ia lalu jatuh ke halaman tawaf di lantai dasar yang berisi ribuan jemaah.



“Mayat itu dilarikan ke rumah sakit, kami menunggu hasil penyelidikan atas insiden itu, terutama identitasnya, dan alasan di balik perilakunya meskipun pendirian pagar yang kuat sudah ada untuk melindungi orang-orang dari jatuh,” kata seorang juru bicara polisi dilansir dari Al-Arabiya Jumat (8/6).

Sebelumnya pada Februari 2017, seorang pria mencoba bunuh diri di dalam kompleks masjidil haram dan ia dilarang membakar dirinya dengan bensin.

(iml/JPC)