Dicari! Calon Wakil Bupati untuk Dampingi Pengusaha Ini pada Pilbup 2020

KEPANJEN – Pengusaha Heri Cahyono telah mendeklarasikan dirinya untuk maju pada Pilbup (pemilihan bupati) Malang 2020. Dia pun mantap memilih jalur independen.

Meski begitu, hingga kini belum diketahui siapa yang akan menjadi calon wakil bupatinya.

Founder GOD Management School ini mengungkapkan, pasangan atau calon wakil bupati yang akan mendampinginya sebagai calon bupati harus memiliki integritas dan kapasitas tinggi.

Sosok idamannya sebagai pendamping di kontestasi politik dalam kontestasi ini harus memilki ciri yang sama dengannya. “Harus tidak takut “makhluk” tapi takut akan tuhan-nya,” paparnya.

Dalam waktu dekat, konvensi akan diadakan Malang Jejeg dalam menjaring kandidat calon wakil bupati.

“Kami akan mencari pasangan saya melalui jalur perseorangan. Malang Jejeg ingin melibatkan masyarakat dan tokoh-tokoh di bidangnya, inilah yang jadi pembeda Malang Jejeg sebagai calon perseorang dibanding yang lain,” tukas Sam HC.

Sam HC ingin putra putri terbaik menjadi wakilnya. “Wakil bupati bukan ban serep. Seperti sekarang itu banyak yang dominan bupati, wakil bupati hanya ikut-ikut saja. Kita tidak mau, maka dari itu wakil bupati pendamping saya nanti akan dipilih oleh panelis, bukan saya,” kata Sam HC, dalam pra konvensi di Rumah Makan Bojana Puri, Kepanjen, Jumat (8/11).

Panelis sendiri akan diisi profesional, tokoh masyarakat, hingga akademisi. Sosok macam Radhar Panca Dahana, Budayawan dan Tokoh Masyarakat hingga Yunan Syaifullah, Dosen UMM akan dipilih jadi panelis.

“Panelis yang akan memutuskan. Kami tidak batasi, semua bisa turut serta. Selanjutnya kita akan umumkan, kapan dibukanya dan apa saja syaratnya,” tukasnya.

Hal ini perlu, untuk menjaring sosok yang memang dibutuhkan yang punya integritas dan kapasitas agar tidak ada salah kelola yang berunjung pada buruknya sistem pemerintahan.

“Tidak cukup orang baik saja, tapi orang yang punya integritas dan kapasitas,” tutupnya. Sementara dalam waktu dekat pendaftaran atau konvensi Malang Jejeg mencari N2 akan segera dibuka.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido
Editor :Indra M