Dibilang Mirip, James Charles Transformasi Jadi Dua Lipa

RADARMALANGID – Tangan magis James Charles memang tak perlu diragukan lagi. Beauty vlogger tersebut baru saja “menyulap” dirinya menjadi Dua Lipa dalam sebuah video makeover YouTube berjudul ‘Transforming Myself Into Dua Lipa!’

Video yang diunggah pada Sabtu (8/2) lalu itu menjawab rumor tak masuk akal yang mengatakan bahwa James Charles adalah orang yang sama dengan Dua Lipa. Bukan tanpa alasan rumor itu beredar.

Pada gelaran American Music Awards, foto Dua Lipa melenggang di karpet merah dengan riasan wajah sederhana dan kunciran kuda tinggi beredar. Seketika, beranda media sosial pun diramaikan dengan komentar-komentar yang mengakui kemiripan keduanya.

“Aku benar-benar menghindari topik ini, tapi aku terus mendapatkan ribuan komentar, ada banyak cuitan yang kocak dan viral,” ujarnya. “Semua menanyakan, ‘James, apakah kamu Dua Lipa?’” curahnya lagi.

Meski pertanyaan tersebut tak perlu dijawab, James sempat mengakui hal tersebut. “Terkadang, aku tidak melihatnya, tapi ada beberapa momen dimana aku berpikir, ‘Ya ampun, kita terlihat sangat mirip,” ucapnya lagi dalam video tersebut.

Dalam video berdurasi 13 menit tersebut, James merias dirinya dengan berkiblat pada foto Dua Lipa yang mengenakan make up cerah, terutama pada bagian matanya yang mengenakan eyeshadow hijau lime.

Usaha mereplika wajah Dua Lipa itu dilakukan dengan menggunakan face tape dan bronzer untuk meniru struktur tulang Dua, namun James melewati kontur hidung. Selanjutnya, James juga mengaplikasikan eyeshadow gradasi hijau lime, rona pipi dan lipstick berwarna pink yang membuatnya makin tampak segar.

Masih belum cukup, James melengkapinya dengan mengenakan wig rambut blonde, kontak lensa coklat, dan baju berwarna serupa. Dengan pengaplikasian make up yang lebih tebal, hasil akhir riasan James Charles tampak seperti Dua Lipa bright-but-bold version. Setuju?

Penulis: Ananda Triana
Foto: YouTube/James Charles
Penyunting: Fia