Diberi Ongkos Rp 500 Ribu, Buruh Cuci Simpan Sabu di Mulut ke Lapas

JawaPos.com – Seorang buruh cuci Pujiyanti, warga Kiaracondong Kota Bandung diamankan petugas sipir Lapas Banceuy kota Bandung, Kamis (24/1) siang. Perempuan berusia 40 tahun ini kedapatan membawa sabu ke Lapas.

Pujiyanti mengaku, dirinya menjadi kurir narkoba berawal dari perkenalan di media sosial Facebook dengan seseorang berinisial BS yang juga merupakan salah satu narapidana di Lapas Banceuy, Bandungn. Dirinya tertangkap petugas sipir ketika hendak menjenguknya.

“Saya kenalan dengan BS di facebook tiga hari lalu, lalu menyuruh saya mengambil bungkus rokok yang isinya narkoba jenis sabu,” jelas Pujiyanti seperti yang dilansir Pojoksatu.id (Jawa Pos Group), Kamis (24/1).

Selain itu, Pujiyanti mengaku bahwa narkoba tersebut baru diambil olehnya atas petunjuk BS semalam di kawasan Kepatihan depan Mall Yogya, Bandung. Usai mengambil barang, bahkan Pujiyanti mencoba sabu tersebut dan diberi upah secara keseluruhan Rp 500 ribu.

“Saya disuruh nyoba sama BS, dan saya coba narkoba itu dan diberi upah. Lumayan upahnya (besar) daripada mencuci baju,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pihak Lapas Banceuy, Bandung kini tengah mengembangkan kasus tersebut. Sabu sebanyak 21 paket ini dengan Ditnarkoba Polda Jabar.

Editor           : Bintang Pradewo

Reporter      : jpg, Siti Fatonah