Diantar Gatotkaca, Spiderman Nyoblos di Pekanbaru

JawaPos.com – Dua pria berkostum Gatot Kaca dan Spiderman mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01, Jalan Sepakat, Kecamatan Tenayanraya, Kota Pekanbaru, Riau. Kehadiran mereka pun menarik perhatian warga.

Berdasarkan pantauan di lokasi, kedua pria itu datang ke TPS menggunakan sepeda motor matic warna hitam. Spiderman dibonceng Gatot Kaca. Setelah motor parkir, Spiderman memasuki TPS sembari membawa undangan pencoblosan dengan ditemani Gatot Kaca. Hanya pria berkostum laba-laba yang menggunakan hak pilih.

Sembari menunggu namanya dipanggil petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), pria berkostum Spiderman dan Gatotkaca menyempatkan diri berswafoto dengan warga. Usai mendaftar, superhero itu duduk di kursi antrean.

Begitu namanya dipanggil, pria berkostum Spiderman langsung memasuki bilik suara. Sedangkan pria berkostum Gatot Kaca tampak setia menemani rekannya yang sedang menggunakan hak pilih di Pemilu 2019.



Adapun pria berkostum Spiderman bernama Ahmad Yani. Dia sengaja mengenakan kostum superhero karena ingin menunjukkan kepada warga terutama kalangan millenial bahwa pemilu itu asyik, menyenangkan, dan berlangsung ceria. “Pemilu asyik, damai dan ceria. Semoga tahun ini tidak terjadi hal yang tidak menyenangkan. Semoga lancar,” ucapnya.

Pemakaian kostum superhero sudah direncanakan beberapa hari lalu bersama Rizky yang mengenakan kostum Gatot Kaca. Awalnya memang terlintas rasa malu karena menjadi perhatian orang. Apalagi kostumnya pas-pasan di badan. “Tapi diberanikan saja. Biar menjadi contoh bagi yang lain untuk kut mencoblos dan jangan golput,” tegas Ahmad.

Selama ini, Ahmad sudah beberapa menyalurkan hak suara. Baik Pemilu 2014, Pemilihan Wali Kota dan Gubernur Riau. Namun baru kali dirinya memberanikan diri memakai kostum superhero. “Tidak ada persiapan secara khusus. Niat menghibur masyarakat saja. Pakaiannya disediakan Riau Costume,” ucap Ahmad.

Sementara itu, Rizky mengaku sudah menyalurkan suaranya di TPS lain. “Saya tadi sudah di TPS lain. Di sana pakai kostum biasa saja tadi. Baru ke sini pakai Gatotkaca menemani Spiderman,” imbuhnya.