Dianggap Telantarkan Lansia, Dinsos Kota Malang Panen Hujatan di Dunia Maya

KOTA MALANG – Sebuah akun Facebook atas nama Wahyu Eko Setiawan mengunggah foto dan caption kekesalan siang ini (16/9). Lantaran Dinas Sosial Kota Malang dianggap menelantarkan difabel dan lansia

“Hari ini Dinas Sosial Kota Malang mengadakan acara Pembagian Paket Sembako untuk Lansia dan Difabel. Undangan sudah disebarkan. Tapi ternyata acara Pembagian Paket Sembako tersebut harus ditunda, dengan alasan barangnya yang dibagikan belum datang!,” tulisnya.

Di unggahan itu, Wahyu menautkan gambar seorang lansia berjilbab merah muda yang sedang duduk. “Bayangkan para Lansia dan Difabel yang sudah menunggu mulai pagi, mereka datang sejak pagi dan tentu mengeluarkan biaya transportasi, harus KECEWA!!!,” ungkapnya kesal.

Yang lebih mengenaskan lagi, kata Wahyu, panitia memang sengaja meminta para lansia dan difabel untuk tetap datang. Hanya untuk mengambil konsumsi acara, dengan alasan bahwa konsumsi sudah terlanjur dipesan oleh panitia.

“Sedangkan para lansia dan Difabel, besok tetap disuruh harus datang lagi. Entah besok hanya disuruh hanya mengambil konsumsi saja, atau terjadi lagi barangnya yang akan dibagikan belum datang,” lanjutnya.

Unggahan itu kemudian direspon netizen yang juga ikut kesal. Seperti akun milik Rahayu Ciptaningtyas. “Knp gk dinsos yg datang ke tmpt para difabel dan lansia?,” tulisnya.

Hingga pukul 14.43 postingan yang dibagikan 49 menit yang lalu itu telah dikomentari 20 akun facebook.

“Bener pak Ken Kerta ….harusnya kita yang sambang mereka….kita yang harus berkenan meluangkan waktu dan tenaga buat mereka…..bukan malah sebaliknya,” tulis akun Ella Novita Holli.

Hingga berita ini diturunkan, radarmalang.id masih mencoba mengkonfirmasi pihak Dinsos Kota Malang. Mengenai alasan penundaan bantuan ini.

Pewarta: Rida Ayu
Foto: Istimewa
Editor : Indra M