Di Tengah Pepohonan Rindang, Biyan Suguhkan Koleksi The Wonder Garden

JawaPos.com – Desainer kenamaan Indonesia, Biyan Wanaatmadja kembali membuktikan kalau ide untuk menghasilkan karya mode yang apik bisa datang dari mana saja. Lewat ‘The Wonder Garden’, Biyan menuangkan keindahan pergantian musim dan cantiknya kelopak bunga dalam busana yang feminin dan boyish nan tegas.

Dalam konferensi pers beberapa waktu lalu, Biyan mengatakan koleksi spring summer 2020 ‘The Wonder Garden’ merupakan refleksi dari pencariannya akan kedamaian di tengah sibuknya kehidupannya. Kedamaian yang kadang ia lupakan dan bisa ditemukan saat bepergian. Salah satunya ketika berjalan menyusuri jalan, menikmati musim dengan pepohonan yang rindang.

“Saya mendapatkan kesempatan untuk duduk atau sekadar slow walking disana (melihat alam) ada kedamaian dan secara perlahan berbicara pada diri saya, ini adalah yang telah saya lewati, mengapresiasi keindahan hidup,” ujar Biyan di Jakarta beberapa waktu lalu.

Untuk itu, perasaan damai dan tenang ia coba tuangkan dalam busananya. Tangan dingin Biyan kali ini bermain dengan banyak warna. Seakan menggambarkan indahnya alam yang dipenuhi warna.

Koleksi Biyan Wanaatmadja untuk Spring Summer 2020. (BIYAN)



Dalam fashion show yang digelar di Ritz Carlton, Pasific Place, Jakarta, (23/5), koleksi ‘The Wonder Garden’ dimulai dari warna-warna lembut. Seperti cream, nude, blush, carnation pink, dan powder blue. Dengan penggunaan material seperti tulle dan silk organza yang terlihat ringan berhasil menunjukkan sisi femininnya.

Permainan layer dan ruffle berdetail monochrome floral serta eyelet embroidery juga terlihat. Hingga akhirnya masuk kepaduan warna fuschia di atas celadon, off white dengan biru terang, coral red, dan orange.

Dengan tata panggung yang dibuat seperti sedang duduk atau berjalan di tengah hutan hijau, Biyan membawa penikmat fashion menikmati pergantian musim lewat busana. Setelah bermain dengan warna soft, Biyan mengeluarkan warna dan floral tropis yang dikombinasi motif geometris.

Seperti berada pada musim panas, warna-warna seperti moss green, persimmon orange, kuning terang, dan poppy red tampak mendominasi dengan garis rancang pakaian yang lebih kasual dan boyish.

“Warna yang sekarang ini justru lebih variatif. Motif flower-nya pun dari yang lembut hingga yang forest like,” sambungnya.

Koleksi Biyan Wanaatmadja untuk Spring Summer 2020. (BIYAN)

Koleksi ‘The Wonder Garden’ lebih beragam dengan potongan yang voluptuos and generous dari bahan taffeta, tulle, dan silk organza forest prints berdetail mozaic embroidery, sequin serta crsytal embellishment. Tentunya elemen aksesori yang mewah menjadi penutup keseluruhan rangkaian koleksi ini.

“Ini penerjemahan yang baru, siluet longgarnya tetap ada tapi penerjemahannya beda. Lebih banyak yang puffy eksekusinya dan layernya beda karena bahannya pun beda,” jelas Biyan.

Persembahan koleksi spring summer 2020 Biyan ini juga didukung oleh BNI dan JD.id. Dalam kesempatan yang sama, Stephanie Susilo selaku Head of Fashion Category JD. id mengungkapkan kerja sama dengan Biyan sudah berlangsung lewat Studio 133 Biyan.

“Kami harap bisa memenuhi permintaan mode dengan adanya desainer Biyan. Bisa memberikan kemudahan bagi konsumen untuk membeli ready to wear milik Biyan,” terang Stephanie.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah