Di New Zealand, Cangkir Kopi Ini Bisa Dimakan

RADARMALANGID – Maskapai penerbangan asal Selandia Baru, Air New Zealand baru-baru ini telah menguji coba cangkir kopi yang dapat dimakan. Cangkir itu terbuat dari biskuit lezat dan bertujuan untuk mengurangi limbah.

Dilansir dari Lonely Planet (14/12), cangkir baru ini berbahan dasar biskuit panggang dengan rasa vanilla. Bentuknya yang anti bocor dan berfungsi ganda juga menjadi mangkuk pencuci mulut.

Menurut Nike Cave dari Air New Zealand, perusahaan tempatnya bekerja memang bermitra dengan twiice selaku pembuat cangkir kopi yang dapat dimakan.

“Kami telah bekerja dalam kemitraan dengan twiice perusahaan Selandia Baru yang inovatif untuk mengeksplorasi masa depan cangkir kopi yang dapat dimakan,” kata Chave seperti dikutip Lonely Planet.

Cangkir-cangkir itu kini sedang diuji di udara dan darat dalam upaya memenuhi tantangan berkelanjutan, dan cangkir ini merupakan salah satu upayanya dalam berinovasi.

Chave menambahkan, pelanggan Air New Zealand menyukai apa yang menjadi terobosan baru maskapai. Oleh karena itu, pihaknya akan terus menguji cangkir ini agar dapat digunakan dalam jangka panjang yang layak untuk maskapai.

Sementara itu, salah satu pendiri twiice, Jamie Cashmore mengatakan itu tidak akan hancur seperti biskuit, dan akan tahan lama setidaknya selama meminum kopi.

“Sungguh luar biasa bahwa Air New Zealand bermitra dengan kami untuk menunjukkan kepada pelanggan dan dunia bahwa sedikit inovasi memiliki dampak yang positif terhadap lingkungan. Sementara itu di saat yang sama juga memberikan pengalaman pelanggan yang benar-benar keren dan lezat,” ujar Cashmore.

Selain itu, Air New Zealand juga mendorong pelanggannya untuk membawa cangkir mereka sendiri yang dapat digunakan di pesawat dan ruang tunggu.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Istimewa