Di Mata Kepala Sekolah dan Teman-Temannya, Seperti Inilah Sosok Keisya Levronka Indonesian Idol

KOTA MALANG – Keisya Levronka belakangan menjadi buah bibir masyarakat Malang. Sebab, siswa kelas XI IPS itu berhasil melaju ke babak spectacular show Indonesian Idol 2019.

Bagaimana sih sebenarnya sosok Keisya di mata orang dekatnya?

Kepala SMAN 9 Malang, Drs Teguh Pramono, MPd  mengatakan, sehari-hari, Keisya dikenal sebagai sosok yang low profile. Keisya menurutnya bukan anak yang ‘sok cantik’ atau bahkan ‘sok pintar’. “Anaknya ramah kok,” ujar Teguh.

Gadis yang lolos audisi berkat lagu ‘Celengan Rindu’ itu dikenal aktif dalam berbagai ekstrakulikuler sekolah. Mulai dari paduan suara, broadcast dan cheerleader.

“Dia juga aktif kegiatan OSIS. Di acara siswa biasanya dia jadi humas karena ramah sama orang baru. Untuk akademik dia juga nggak ada masalah selama ini,” bebernya.

Sosok Keisya yang low profile juga diakui sahabat sekaligus teman sekelasnya, Sophya Nabila. Selama ini Sophya mengenal Keisya sebagai pribadi yang tak pernah pilih-pilih teman. Meskipun terbilang dari kaum berada katanya, Keisya tidak pernah bersikap pamer.

“Rumahnya kan di Sawonajar, saya di daerah Bunul, dia itu kalau berangkat sekolah sering ngajak saya bareng. Dia anaknya baik, kalem,” ceritanya.

Keisya juga dikenal dengan sosok yang hobi menyanyi. Suara indahnya pun disalurkan dalam kegiatan ekskul broadcasting. “Dia suaranya bagus memang, tapi nggak pernah les setahu saya. Ya sekadar hobi saja,” lanjut dia.

Meskipun sudah menjadi terkenal, Sophya menceritakan bahwa pribadi Keisya tetaplah sama. Bahkan setiap seminggu sekali teman sekelasnya selalu rutin di video call oleh Keisya. Mereka melepas rindu itu setiap hari Sabtu atau Jumat.

“Kami biasanya rame-rame video call dia. Termasuk waktu minggu lalu dia drop kurang cairan, kami support dia terus. Dan Keisya masih tetap ramah,” tandasnya.

Pewarta: Rida Ayu
Foto: Rida Ayu
Editor : Indra M