Di Malang, Edisi Terakhir Tabloid Bola Jadi Rebutan

MALANG KOTA – 26 Oktober 2018 menjadi hari bersejarah di dunia media massa. Hari ini, tabloid Bola yang telah eksis puluhan tahun secara resmi menerbitkan edisi terakhir menyusul keputusan untuk menutup perusahaan media berbasis cetak tersebut.

Edisi terakhir Bola tersebut pun tak pelak menjadi buruan para pelanggan lama, termasuk di Malang. Berdasarkan pantauan radarmalang.id, di sejumlah agen koran terlihat kerumunan pembeli yang rata-rata mencari tabloid Bola bernomor 2.915 tersebut.

Salah satu pemilik agency koran di kawasan jalan Basuki Rahmat , Ella saat dikonfirmasi radarmalang.id mengatakan, tabloid Bola sudah sold out sejak pagi. Padahal, Ella mengaku sudah meningkatkan stok dari yang bisanya hanya puluhan menjadi ratusan.

“Saya nyetok sekitar 300 eksemplar. Tapi sekarang sudah habis. Saya sampai bosan menjawab pertanyaan pembeli yang semua nyari tabloid Bola,” kata Ella.

Hastag #TerimaKasihTabloidBola pun menghiasi lini masa Twitter dan media sosial lain. Cover tabloid Bola yang bergambar kesebelasan Si Gundul (karikatur ikonik tabloid Bola) di atas podium membawa susunan huruf bertuliskan ‘terima kasih’ dengan setting di stadion sepak bola dengan berlatar spanduk bertuliskan ‘Selesai’ muncul di hampir semua lini masa dengan dihiasi berbagai caption.

“Hari ini edisi terakhir @tabloidbola sudah terbit. Mari kita apresiasi mereka hingga halaman terakhir. #TerimaKasihTabloidBola,” Pemilik akun @mojok*****.

“Dedikasi tinggi pada dunia olahraga selama 34 tahun,” tambah pemilik akun @inter_**.

Tak hanya berterima kasih, sejumlah akun pun mengungkapkan kenangan masa kecil bersama tabloid Bola.

“Waktu SD rela ga jajan, kumpulin duit buat beli Tabloid Bola, karna ga mau kalah tau dari temen2 di sekolah. #TerimaKasihTabloidBola,” kata @breflywe***.

“#TerimaKasihTabloidBola sudah menemani masa kecil kami, BOLA adalah RPUL nya pecinta sepakbola,” tulis @ayatollah**

Tabloid Bola resmi berpamitan di usia yangh ke 34 tahun. Tabloid milik Kompas Gramedia ini sebelumnya adalah sisipan di koran Kompas. Namun pada perkembangannya, Bola berdri sendiri dalam kemsan tabloid yang mengupas olahraga sepak bola dalam dan luar negeri.

Pewarta : Shuvia Rahma