Di Jazz Gunung Ijen, Bupati Banyuwangi Kenalkan Osing Pay

BANYUWANGI – Banyuwangi merupakan daerah yang mempunyai seabrek event nasional setiap bulannya. Sebut saja, Tour De Ijen, Jazz Gunung Ijen, hingga Banyuwangi Beach Jazz.

Untuk itu, demi mempermudah pembayaran para pengunjung sekaligus mengedukasi warga Banyuwangi akan teknologi, Pemkab Banyuwangi bakal menerapkan pembayaran secara online di setiap event nasional tersebut, yakni melalui Osing Pay yang baru dilaunching, Jumat (20/9).

“Kalau di Cina ada Alipay, di sini kita ada Osing Pay dan itu akan kita terapkan untuk transaksi di semua event yang digelar di Banyuwangi,” ujar Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas dalam sambutannya di Jazz Gunung Ijen 2019, Sabtu malam (21/9).

Ia juga menjelaskan, dengan menggunakan Osing Pay juga akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Banyuwangi.

“Osing Pay ini juga akan meningkatkan pendapatan daerah, karena yang dibeli dengan Osing Pay ini adalah produk-produk asli Banyuwangi,” tuturnya.

Sebagai informasi, Osing Pay aplikasi transaksi keuangan berbasis online, atau disebut juga sebagai dompet elektronik. Aplikasi sebesar 46 mb ini tentunya wajib dimiliki bagi traveler yang malas membawa dompet saat berkunjung di Kabupaten berjuluk Negeri Festival ini.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Elsa Yuni Kartika
Penyunting: Fia