Di ITN, Kepala BNN Kota Malang : Kita Sudah Darurat Narkoba

Aksi pembubuhan tanda tangan di ITN Malang sebagai bentuk konsistensi perlawanan terhadap narkoba

KOTA MALANG – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang, AKBP Ir. Bambang S., M.SI menyatakan bahwa saat ini Indonesia tengah alami darurat narkoba. Hal tersebut disampaikannya dalam Workshop bertajuk ‘Young Muda, Young Style Lawan Narkoba’ di Aula Kampus 1 ITN Malang, Senin (18/3).

“Kita sudah darurat narkoba. Ini cukup memprihatinkan apalagi saat ini yang tukang edar justru kebanyakan dari kalangan mahasiswa,” katanya di hadapan puluhan mahasiswa itu

Menurutnya, mahasiswa rentan menjadi sasaran empuk peredaran narkoba. Lantaran, lingkup sosialnya yang jauh dari keluarga dan cenderung berkumpul dengan teman sebayanya.

Ia berpesan, agar para mahasiswa jauh-jauh dari narkoba. Selain memiliki dampak buruk juga termasuk melanggar hukum.
Sehingga dengan adanya sosialisasi kali ini juga menjadi upaya pencegahan untuk menyelamatkan generasi intelektual.


Berdasarkan data yang dipaparkan oleh KBO Satreskoba Polres Makota, Bambang Heryanta keterlibatan mahasiswa dalam kasus narkoba diperkirakan mencapai 10 persen pengguna. Mayoritas mengonsumsi narkoba jenis ganja.

Agenda yang juga turut dihadiri oleh Rektor ITN, Dr. Ir. Kustamar hingga Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson ini juga diselingi dengan pembubuhan tanda tangan di spanduk sebagai bentuk deklarasi tolak narkoba danpembagian buku tentang permasalahan narkoba dari BNN kepada ketua UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) ITN Malang.

Pewarta : Feni Yusnia
Foto : Feni Yusnia
Penyunting : Fia