Di Gresik, Khofifah-Emil Dapat Dukungan Dewan Syuro PKB

Di Gresik, Khofifah-Emil Dapat Dukungan Dewan Syuro PKB

DUKUNGAN: Dari kiri, bakal calon wakil gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak ditemani istri, Arumi Bachsin dan bakal calon Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa sewaktu menghadiri pengajian di Gresik, Jumat (2/2).
(Moh.Mukit/RADAR MALANG ONLINE)

RADAR MALANG ONLINE – Pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak menghadiri pengajian di kediaman Mantan Bupati Gresik, KH Robbach Masum di Gresik, Jumat (2/2).

Diketahui, Robbach Masum merupakan tokoh berpengaruh sekaligus Ketua Dewan Syuro DPC PKB Gresik. Namun, Robbach tak sungkan mengungkapkan dukungannya pada pasangan Khofifah-Emil.

“Saya mendukung pencalonan Ibu Khofifah dan Pak Emil. Saya mendukung karena ideologis iya dan didukung dengan Pak Emil yang termasuk orang-orang top,” kata Robbach dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Robbach juga memperkenalkan sosok Khofifah-Emil ke ratusan anggota pengajian As Syifa sebagai kelompok pengajian jamaah Muslimat NU yang sebelumnya telah menggelar doa bersama untuk pencalonan Khofifah-Emil.



“Saya yakin jenengan tahu semua sosok Ibu Khofifah dan Pak Emil. Ibu Khofifah ini orangnya pinter. Visi Bu Khofifah dan Pak Emil juga kami anggap ideal. Pak Emil ini lulusan doktor termuda dari Jepang,” terang Robbach disambut tepuk tangan meriah.

Disinggung terkait dukungannya yang tak sejalan dengan PKB yang mendukung Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno, Robbach menjawabnya dengan santai. Bahkan, internal PKB sendiri sudah mengetahui terkait dukungannya ke Khofifah-Emil.

“PKB tentu sudah tahu dukungan saya. Dan saya memilih sesuatu yang menurut saya baik. Dan itu tidak dilarang. Secara keagamaan pun tidak dilarang memilih yang terbaik. Tidak ada ketaatan pada yang berbuat kesalahan,” jawab Robbach dengan tegas.

Atas dukungan tersebut, Khofifah lantas memohon doa sekaligus restu kepada Robbach dan seluruh jemaah yang hadir. “Mohon pangestunipun, mohon doanya, dan mohon dukungannya untuk saya dan Pak Emil agar nantinya bisa membawa kemuliaan bagi masyarakat Jawa Timur,” kata Khofifah di hadapan pada jamaah. 

Hal senada juga disampaikan Emil, ia memohon untuk didoakan agar dimudahkan menjalani seluruh tahapan hingga pencoblosan 27 Juni mendata. “Kami minta pangestu, semoga diberi kelancaran mendampingi Bu Khofifah. Agar kami juga diberi kelancaran untuk bisa menciptakan lapangan pekerjaan, dan mengentaskan kemiskinan,” kata Emil.


(mkd/JPC)