Di Depan Maba UIN Malang, Dirut JPRM Ajarkan Matematika Allah

KOTA MALANG- Direktur Utama Jawapos Radar Malang (JPRM), Kurniawan Muhammad memberi tips hidup anti stress kepada seluruh mahasiswa Baru UIN Malang dalam acara Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2019 hari ini, Senin (13/8)

Dikatakannya, mahasiswa baru UIN Malang disarankan untuk tidak menggunakan matematika dunia. “Jangan nanti stress , depresi kalau gunakan matematika dunia,” tutur pria yang akrab disapa Kum itu.

Pasalnya, Kum menjelaskan, kalau menggunakan matematika dunia, hidup ini selalu penuh perhitungan dari hal terkecil. ” Kan matematika dunia ini semua terukur. Semua diukur jadi mau apa-apa perlu perhitungan akhirnya dapat untung saja kalau enggak ya depresi,” tutur ia.

Maka, alih-alih matematika dunia, Kum menyarankan mahasiswa UIN Malang untuk menggunakan matematika Allah. Dijelaskannya, dengan menggunakan matematika Allah hidup akan tenang dan penuh berkah. “Matematikanya Allah saja. Karena, semakin banyak memberi semakin banyak Anda dapat. Dapatnya itu karena berkah dari Allah SWT,” ujarnya.

Ia juga berujar, karirnya yang saat ini sukses juga menggunakan matematika Allah. “Banyak yang lebih pintar dari saya. Kalau menggunakan matematika dunia saya tidak bisa sampai saat ini. Tapi untungnya matematika Allah inilah dengan keberkahannya membantu saya,” ujarnya diiringi tepuk tangan ribuan maba UIN Malang.



Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Bob Bimantara Leander
Penyunting: Fia