Di Bawah Rintik Hujan, Extreme Nyanyi Bareng Penonton JogjaROCKarta #3

YOGYAKARTA – Di tengah Guyuran hujan bulan November di Indonesia, Minggu, (3/11) band headliners JogjaROCKarta #3 2019, Extreme ajak penonton sing along lagu andalan mereka, More Than Words.

Romantis. Kata itu mungkin tepat menggambarkan suasana yang ada di Stadion Kridosono, Minggu, (3/11) malam. Di bawah guyuran hujan, Sang vokalisnya, Gary Cherone dan gitaris Nuno Bettencourt mengisi panggung dengan bernyanyi lagu More Than Words.

Sebelumnya, Nuno Bettencourt, gitaris Extreme sempat bertanya apakah hujan dirasakan penonton. Penonton serentak menjawabnya dengan mengiyakan.

“Its rain right ? perfect, its romantic. Plus two guys in chair playing guitar and million of people (sedang hujan ya ? ini sempurna, suasananya jadi romantis. Ditambah dengan dua orang pria yang duduk di kursi sambil bermain gitar seperti kita dan jutaan penonton yang hadir,),” papar Nuno.

Sementara mereka berdua memainkan More Than Words, Pat Badger dan Kevin Figueiredo melipir sejenak. “Listen, we’ve never heard and visit this part of place in Indonesia before (Dengar, kami sebelumnya belum pernah mendengar dan mengunjungi bagian Indonesia ini sebelumnya),” imbuh Nuno.

Sebelumnya Nuno juga sempat menanyakan kepada penonton apakah mereka capek. “Are you tired or what, sounds so quiet right here (Apakah kalian capek atau bagaimana, kelihatannya sepi di sini),” tanyanya. Usai ditanya begitu, penonton pun menyorak. Pertanyaan Nuno langsung ditampis oleh teriakan keras ribuan penonton yang hadir di Stadion Kridosono.

“So many beautiful people here, its means all to us thank you so much (begitu banyak masyarakat yang keren disini, ini sangat berarti buat kita, terima kasih banyak kita ucapkan untuk kalian),” papar Nuno.

Nuno sempat berkelakar dengan menanyakan apakah penonton tidak bekerja besok karena menonton konser hingga larut malam. Semunya kompak menjawab akan bekerja besok. “Good, because we will finish it soon, we still have 22 more song (bagus, karena kita akan selesai sebentar lagi. Kita masih punya 22 lagu lagi),” kelakar Nuno.

Selain More Than Words sebagai lagu andalan, Extreme turut nyanyikan lagu mereka macam Monster, GTFO (Get The Funk Out), R.I.P., Kid Ego, Play, Midnight, Cupid, Change, Hole Hearted, Bumble sampai Dance.

Di akhir setlist ada lagu Queen yang dicover spesial oleh Exteme di Jogjarockarta. Lagu itu berjudul We Are The Champion.

Sementara itu, CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi menyatakan JogjaROCKarta Festival memang dibuat untuk menyenangkan penyuka band Extreme.

“Kehadiran Extreme ke Yogyakarta ini jadi obat pelepas rindu antara personel Extreme dan para penggemarnya di Indonesia,” katanya.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido
Penyunting: Fia

?