Dhawiya Resmi Tahanan Polda, Begini Nasib Pacar dan Kakaknya

Dhawiya Resmi Tahanan Polda, Begini Nasib Pacar dan Kakaknya

Pantauan JawaPos.com di Gedung Ditres Narkoba PMJ, Kamis (22/2) sekitar pukul 13.00 WIB, tiga orang tersangka tersebut yakni Dhawiya, Muhammad, dan Syehan mulai memasuki ruangan. Di sana, mereka secara bergantian menjalani pemeriksaan medis, seperti tensi dan detak jantung.

Berselang 30 menit, Kabid Humas PMJ Kombes Pol Argo Yuwono keluar bersama semua tersangka yang mengenakan baju oranye bertuliskan ‘tahanan’ itu. Ketiganya tetap menggunakan masker penutup hidung dan mulut, dibawa keluar oleh jajaran Ditres Narkoba.

Kekasih dan kakak kandung Dhawiya digelandang polisi ke Rutan Narkoba Polda Metro Jaya, Kamis (22/2)
(Yesika Dinta/ JawaPos.com)

“Hari ini yang bersangkutan kita masukan ke ruang tahanan, ada tiga orang,” ujar Argo di lokasi.

Menurutnya, Dhawiya dan sang pacar sudah diputuskan sebagai tahanan, sedangkan sang kakak Syehan hanya ditahan sementara karena menunggu jadwal rehabilitasi dari rumah sakit.

“S hasil dari asessment ada untuk dilakukan rehabilitasi rawat inap, tetapi karena kita masih menunggu dari rumah sakit untuk menunggu waktu kapan nanti akan kita lakukan penyerahan ke sana,” jelasnya.

Sementara itu, kakak ipar Dhawiya, Chauri, juga dilakukan pembantaran. Meski begitu dirinya tetap sebagai tersangka dan akan dirawat di Rumah Sakit Sespima karena kondisinya yang sedang hamil enam bulan.

“C, perempuan, yang bersangkutan juga sudah kita lakukan pembantaran, artinya sudah kita tetapkan tersangka kemudian kita lakukan asessment dan hasil asessment adalah untuk rawat inap. Ini sudah kita serahkan ke RS Sespima karena mengandung bayi,” terang Argo.

Terakhir kakak Dhawiya yang lainnya, Ali, bertindak sebagai saksi. Namun dikarenakan hasil tes urine mengatakan dirinya positif, maka Ali juga diajukan asessment untuk menjalankan rehabilitasi.

“A adalah bukan tersangka, tapi dia saksi tapi setelah dicek urinenya positif, makanya pada tanggal 20 Februari dari hasil asessment dia di kirim ke BNNK Selatan untuk dilakukan rehabilitasi medis,” pungkasnya.


(ce1/yes/JPC)