Dewi Sandra Semakin Jatuh Cinta Pada Semarang

Dewi Sandra Semakin Jatuh Cinta Pada Semarang

Dewi mengatakan bahwa dirinya sudah sejak lama menjadikan Semarang dan sekitarnya sebagai tempat favorit dirinya berlibur. Menurutnya, tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Semarang adalah Lawang Sewu, Kota Lama, Klenteng Sam Po Kong, dan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

“Destinasi wisata yang ada di Semarang tidak kalah dengan kota lainnya. Saya selalu mengajak keluarga, teman dan juga hal paling menyenangkan saya saat melepas kesibukan dengan berkunjung ke Semarang. Saya sering mengajak siapa pun untuk datang ke Semarang. Kota ini salah satu kota yang benar-benar saya sukai,” kata Dewi Sandra kepada JawaPos.com, Jumat (9/2).

Semarang Wingkorolls
(Instagram/dewisandra)

Secara keseluruhan, pemain film Ayat Ayat Cinta 2 itu sangat mengagumi Jawa Tengah sebagai sebuah provinsi yang begitu luas dan memiliki banyak tempat wisata yang indah. Begitu juga dengan museum dan sejarah yang ada di dalamnya.

Bahkan Dewi dan suaminya, Agus Rahman sering melakukan kunjungan ke Jawa Tengah, terutama Semarang di sela kesibukannya. Kunjungan itu sekaligus untuk bisnis oleh-oleh Semarang Wingkorolls yang dikelola langsung olehnya.



“Kalau sama suami jadi makin sering ke Semarang. Bila waktu liburnya panjang, sudah pasti keliling ke tempat wisata yang ada di Jawa Tengah. Tapi fokus kami memang mengurus outlet (Semarang Wingkorolls), setelah itu baru liburan,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Dewi Sandra sudah membuka bisnis Semarang wingkorolls di Kota Semarang, sejak 2017 lalu. Oleh-olehnya ini merupakan sebuah kue dengan  khas wingkonya yang dibalut cake lembut dan hanya ada di kota tersebut. Bisnisnya itu, kini terus berkembang dan telah  hadir di 3 tempat strategis di Semarang,  yaitu di daerah Kawi, Pierre Tendean dan Pandanaran.

Alhamdulillah semuanya dijalani dengan fokus dan terus berkembang. Selain kue khas wingkonya, kami juga menghadirkan kue kekinian berlapis quiche yummy yang diberi nama Semarang Quishi,” ceritanya.

Lewat bisnis oleh-oleh itu, Dewi Sandra terlibat dalam kampanye Jateng Wow dan Wonderfull Indonesia. Kegiatan ini adalah bentuk promosi untuk mengangkat pariwisata Jawa Tengah dari berbagai aspek.


(ded/JPC)