Dewanti: Pelayanan Masyarakat Jangan Berkurang

KOTA BATU – Kepatuhan para pengelola wisata kuliner di Kota Batu patut diacungi jempol. Di hari pertama bulan Ramadan kemarin (6/5), mereka langsung menjalankan instruksi dari Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. ”Saya menginstruksikan tempat makan kalau bisa buka sore, siangnya tutup. Kalau pun tidak bisa harus ditutup (dengan gorden),” terang Dewanti pada Jawa Pos Radar Batu.

Isi instruksinya juga mengatur jam kerja aparatur sipil negara (ASN) Kota Batu. ”Meski jam berkurang, tapi tetap, kualitas pelayanan kepada masyarakat tak boleh berkurang,” harap Dewanti. Apel pagi yang biasanya dilaksanakan tiap Senin pagi, kemarin (6/5) ditiadakan. ”Di hari Jumat istirahatnya lebih panjang, berkurang 4–5 jam dari hari biasa,” tambah Dewanti.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemkot Batu juga sudah membuat jadwal safari Ramadan. Total bakal ada 16 titik kunjungan. ”Dimulai tanggal 8 Mei nanti di Masjid Polres Batu,” terang Kabag Administrasi Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Batu Ismail Abdul Ghani. Selain berkunjung, pemkot juga akan membagikan santunan maupun bingkisan ke 1.500 anak yatim piatu dan 1.500 kaum duafa. Tiap kali kunjungan bakal dimulai pukul 15.30 hingga 18.00.

Pewarta               : Mochamad Sadheli
Copy Editor         : Amalia Safitri
Penyunting         : Bayu Mulya
Fotografer          : Mochamad Sadheli