Dewanti Minta Korpri Bertransformasi Lebih Modern

AMONG TANI – Tuntutan kerja Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Batu sekarang ini mungkin lebih besar. Karena itu, para abdi negara itu dituntut kreatif dan inovatif. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri Ke-48 di halaman Balai Kota Among Tani kemarin (2/12).

Dewanti mengatakan bahwa inovasi adalah rohnya birokrasi. Inovasi juga diperlukan untuk menjawab tantangan yang semakin besar. Salah satunya adalah harapan masyarakat untuk mendapat pelayanan publik semakin tinggi. Dia mengajak seluruh anggota Korpri untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan.

”Tidak ada lagi pola pikir lama. Tidak ada lagi kerja linier. Dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah. Kami harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan,” kata dia. Peringatan HUT Korpri Ke-48 kali ini bertema 48 Tahun Korpri Berkarya Melayani dan Menyatukan Bangsa.

Wali kota berharap, dengan kreasi dan inovasi, persoalan yang dihadapi masyarakat dapat direspons cepat. ”Kecepatan, kreativitas, dan inovasi adalah kunci. Cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi. Kita harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan negara lain,” ujar istri Eddy Rumpoko itu.

Dewanti juga meminta para anggota Korpri Kota Batu bertransformasi menjadi lebih modern. Menjadi organisasi yang betul-betul bisa merespons perubahan di era milenial. Dengan demikian, layanan yang diberikan kepada masyarakat pun bisa menjadi lebih baik. ”Dalam menghadapi perubahan dan persaingan itu,” kata dia.

”Kita tidak boleh takut. Kita harus menghadapi persaingan itu dengan cara-cara baru, dengan terobosan-terobosan baru,” pungkas Dewanti. Dalam upacara kemarin, turut dihadiri juga Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Sekretaris Kota Batu Zadim Effisiensi beserta asisten dan seluruh anggota Korpri di lingkup Pemerintah Kota Batu.

Pewarta : Nugraha
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Aris Dwi Kuncoro