Desainer Yunior dari SMKN 3 Tak Mau Kalah di MFM

MALANG KOTA – Siswa siswi SMKN 3 Kota Malang kemarin mengikuti Coaching Clinic Road to MFM (Malang Fashion Movement) Rabu (11/4). Mereka mendapatkan pengarahan dari desainer professional Andy Sugix, sebagai mentor dari IFC (Indonesian Fashion Chamber).

Andy mengatakan, siswa SMKN 3 diberi kesempatan untuk mengisi acara MFM yang digelar 16 April mendatang. Tujuannya memberikan motivasi bagi siswa, memberikan arahan, dan turut membantu menyiapkan desainer yang tampil dalam pegelaran mereka di MFM.

Melihat persiapan para desainer dari SMKN 3 Malang tersebut, ia menilai masih perlu dibenahi. Terutama pada konsep desain busananya. ”Karena konsep yang akan diusung oleh masing – masing desainer harus disatukan bisa sepaham. Anak-anak tidak boleh egois soal konsep,” pesannya.

Karena lanjut Andy, mereka satu baju satu desainer. Sehingga bisa menjadikan packaging untuk entertainnya.

Dalam kesempatan itu Andy menyampaikan sebagai seorang fashion desainer harus mencintai fashion. Karena dunia fashion sekarang ini sudah menjadi kebutuhan.
“Kebutuhan untuk menghargai diri kita, untuk memantaskan diri dalam suatu fashion tertentu,” paparnya.



Terkait dengan acara MFM, ia turut serta menjadi support acara ini. Dengan event tersebut dia berharap bisa meningkatkan kualitas bagi desainer pemula untuk menunjukkan karyanya. Dan juga bagi desainer profesional bisa lebih meningkatkan legalitasnya untuk menjadi sebagai desainer profesional.

Dalam kesempatan itu dia juga berharap lingkup acara MFM bisa semakin luas. Karena banyak hal – hal positif yang bisa di dapatkan di sini dan bisa lebih memajukan industri fashion bersama – sama khususnya di Kota Malang.
“Banyak hal yang kita dapatkan melalui acara ini, seperti informasi, entertain, kesempatan atau peluang untuk memajukan industri fashion bersama – sama,” ungkap desainer IFC tersebut.

Pewarta: Arifina
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Arifina