Desainer Remaja dari SMKN 3 Usung Gaun Malam di MFM

MALANG KOTA – Sebanyak 8 Desainer Muda SMKN 3 Malang tampil anggun nan elegan lewat gaun malam yang diperagakan beberapa model di atas panggung catwalk Malang Fashion Movement (MFM) 2018 di Mall Olympic Garden (MOG) Senin (16/4).

Bernuansa serba hitam dengan tema Mysterious Black, karya desainer muda ini mendapatkan apresiasi merah lewat kemeriahan penonton. Pertama kali ikut ajang fashion, Rika Ameliawati dan kawan kawan merasa sangat bangga dan lega.

“Lega banget. Pertamanya minder, tapi sekarang udah enggak, malah seneng,” ujar siswi kelas 12 ini.

Kelegaan Rika, karena sebelumnya sempat pesimis dengan karya desainnya. Bahkan seminggu menjelang acara, ia harus merombak 20 persen desainnya. Pasalnya, ia bersama 7 lainnya sempat mendapat mentoring tambahan dari Andi Sugix, desainer asal Malang.

“Kurang dari satu minggu menjelang acara, kita harus rombak beberapa. Yang kurang ditambahin. Kayak brokat sama payet. Trus ekornya kan awalnya kepanjangan, nah itu disaranin motong dikit,” jelasnya

Sejauh ini, ia merasa sangat bangga bisa bersanding dengan para desainer ternama di Malang Raya, Bali dan Surabaya. Tentu ia berharap agar bisa terus berkarya dan mengembangkan passion desainnya.

Pewarta: Feni Yusnia
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Feni Yusnia