Desainer Busana Musim Pamer Karya Di Malang Islamic Fashion Festival

MALANG KOTA – Malang Islamic Fashion Festival (MIFF) yang menjadi pembuka grand final Duta Hijab Radar Malang 2019 berlangsung meriah di Malang Town Square (Matos) Sabtu (2/2). Tak hanya menghadirkan gaun elegan, para desainer muda ini juga menghadirkan busana ready-to-wear bernuansa islami.

Busana syar’i karya fashion desainer Laila Ghani membuka event ketiga ini dengan anggun nan elok. Disusul dengan 15 brand fashion para desainer muda. Satu per satu model berlenggak-lenggok mengenakan aneka busana yang terlihat anggun dan mewah.

Belasan desainer tersebut ialah Adibah Bahrak x Fatia Rahma. Kemudian, HaIndonesia by Henny Asyari x Afreya, Putri Mutitya, Kiky Rizuky, Saylan Abaya, Laakoe by Vionita Adhelya A. Karita.

Selanjutnya, ada juga Nana Pratiwi. Celebration by Atiqoh Mufidah, Musk Melon Shoe, Panda Leticia, House of Kirei by Arini Safrida, El Galeri by Laili, Nonik Afghani, dan Sulthan Boutique by Humaira Yasmin.


Koordinator MIFF Belinda Amelyah menyatakan, fashion show yang menjadi rangkaian Grand Final Duta Hijab Radar Malang 2019 ini sengaja digelar untuk memberikan edukasi sekaligus menjadi tolok ukur fashion muslim di Kota Malang. Apalagi, masing-masing desainer memamerkan sekitar 8 busana yang tentunya bisa menjadi inspirasi tren fashion.

”MIFF ini gelaran rutin untuk puncak Duta Hijab Radar Malang yang juga jadi patokan tren fashion islami yang temanya selalu berbeda di setiap tahunnya,” kata dia

Di sisi lain, event ini juga menjadi ajang untuk mewadahi talenta desainer muda. ”Event kita pasti menjadi first time bagi desainer muda di Kota Malang,” tuturnya. Dengan harapan, mampu menjadi penemu bibit-bibit desainer muda yang luar biasa.

Pewarta : Feni Yusnia
Copy editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Ahmad Yani
Fotografer : Rubianto