Desa Pujon Kidul dan Sanankerto Kabupaten Malang Dapat Apresiasi dari Menteri Desa

Menteri Desa menyerahkan penghargaan kepada Kabupaten Malang

MALANG – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) RI, Eko Putro Sandjojo, BSEE Jumat, (8/2) pagi tadi menyempatkan hadir di Pendopo Agung Kabupaten Malang. Dalam kesempatannya, menteri PDTT ini mengapresiasi kemajuan desa di Kabupaten Malang yang paling menonjol.

Ia menyebut salah satunya adalah Desa Pujon Kidul, yang berada di Kecamatan Pujon dan Desa Sanankerto, yang berada di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, Menteri PDTT juga turut memberikan bantuan modal BUMDes total 500 Juta Rupiah kepada 10 desa yang ada di Kabupaten Malang.

Bantuan itu diserahkan Eko langsung kepada perwakilan desa penerima, pada saat dialog bersama seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Malang. Hal ini dilakukan sebagai apresiasi keberhasilan Kabupaten Malang dalam mengelola dana desa.

“Saya percaya seluruh desa di Kabupaten Malang ini akan maju, mengingat keberhasilan dalam mengelola dana desa,” ujarnya dalam sambutan Jumat, (8/2) pagi tadi.

Selain memberikan bantuan kepada 10 desa tersebut, Eko juga meresmikan Pasar Desa Wisata Sumber Sirah dan memberikan bantuan kepada Kelompok Masyarakat di Kabupaten Malang.

“Saya mengapresiasi penuh keberhasilan Kabupaten Malang dalam pengelolaan dana desa berkat BUMDes, salah satunya adalah dengan pemanfaatan sosial media yang positif,” sebutnya.

Dalam acara pagi tadi, hadir pula Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung serta Komandan Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf. Ferry Muzzawad.

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto: Humas Protokol Kabupaten Malang