Deretan ‘Mantan’ Terpuruk Bikin Hamka Hamzah Sedih

KEPANJEN – Kemenangan Arema FC melawan Sriwijaya FC ternyata justru membuat perasaan kapten Singo Edan campur aduk, bahkan sedih. Sebab, ia ikut berperan menjebloskan mantan timnya teraebut ke Liga 2 untuk musim depan.

“Jujur, ini adalah pertandingan berat. Sriwijaya adalah mantan tim saya. Saya pun mantan kapten mereka,” ujar Hamka Hamzah Minggu (9/12/2018) malam.

Untuk diketahui, pada laga itu sendiri, Arema menang dengan skor 2-1 atas tamunya Laskar Wong Kito di Stadion Kanjuruhan Minggu (9/12/2018) sore.

“Saya juga masih banyak teman di sini. Dan itu juga membuat saya sedih,” terang pemain bernomor punggung 23 itu.

Ia juga sedih dengan banyaknya mantan timnya yang terdegradasi seperti Mitra Kukar dan PSMS Medan, kendati Persija Jakarta yang notabene pernah dibela Hamka Hamzah meraih gelar juara Liga 1 musim ini.

“Saya juga sedih banyak mantan saya yang terdegradasi. Mau bagaimana lagi, memang banyak mantan saya itu,” imbuhnya.

Meski begitu, dia meminta maaf tidak bisa membantu para mantannya tersebut. Sebab, menurutnya dirinya adalah pemain sepak bola profesional.

“Sebagai pemain profesional, teman dan sahabat sekadar teman dan sahabat. Di dalam lapangan, saya tetap profesional dan selalu inginkan kemenangan,” tegasnya.

Pewarta: Gigih Mazda
Foto: Gigih Mazda
Penyunting : Fia