Derby Jakarta di Liga 3 Sempat Tertunda, Ini Penyebabnya | JawaPos.com

Derby Jakarta di Liga 3 Sempat Tertunda, Ini Penyebabnya | JawaPos.com

JawaPos.com – Laga antara Persija Muda dan Persitara Jakarta Utara di kompetisi Liga 3 tertunda selama 27 menit. Laga Derby Jakarta yang berlangsung di Lapangan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Senin (23/7), seharusnya kick-off pukul 14.00 WIB. Hanya saja, laga baru berlangsung pada 14.27 WIB.

Tertundanya laga akibat adanya sedikit keributan antarkedua pendukung yang hadir. Pertandingan kemudian berlangsung ketika para petinggi polisi di Mako Brimob berlaku tegas kepada kedua kelompok. suporter.

“Kalian (Suporter, Red) harus tertib. Kalau tidak nanti kami suruh keluar dan pertandingan bisa ditunda,” papar petugas Brimob dengan nada tegas menggunakan pengeras suara.

Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta Kombespol Uden Kusumawijaya turut serta meminta kepada para suporter untuk tertib. Terutama, dengan tidak melakukan nyanyian yang bernada provokasi dan rasis.



Dalam laga pertandingan di Grup A, Persija Muda menggunakan kostum motif garis merah putih. Sedangkan, Persitara dengan warna kebesarannya yakni Biru.

(raf/JPC)